Galeri Nasional- bus keliling jakarta

8:22 AM




Karena fokus skripsi jadi cerita ke galeri nasional minggu lalu di pending, daaaan aaaa akhirnya revisi yang cukup memuyengkan otak selesai, alhamdulillah yah.


Perjalanan cerita ke galeri nasional ini menjadi perjalanan terakhir di Jakarta bersama fikri. Anyway, fikri itu teman SMA satu-satunya yang kuliah di wilayah deket Jakarta, jadi yaa maklum seringnya jalan sama fikri, sedih sih agak sedih cepet banget dia balik, ah begitu manusia itu harus tetap berjalan ke depan jadi mengertilah arti sebuah perpisahan.


Untuk menuju ke Galeri Nasional sebagai pengguna motor sejati di Jakarta sebenarnya lebih nyaman ya, soalnya langsung parkir di dalem wilayah gedungnya, berhubung saya naik KRL jadi saya harus turun di Juanda. Nah posisi Galeri Nasional ini tepat di depan stasiun Gambir, andaikan KRL masih bisa berenti di Gambir lebih enak malah, soalnya kalo turun di Juanda kalian harus jalan kaki jauh sekaliiiii, yaaah kalo di banyak blog itu bilangnya 500 meter, kata GPS 1,1 km, kata saya JA-UH.

Sesampainya di Galnas, krik.krik, ternyata memang benar sedang renovasi dan sangat sepiiii sekalii. Karna saya dan fikri beserta temennya baru pertama ke galnas jadi kita ga tau posisi tempat gedung mana yang tempat pameran temporer. 

Oh iya jadi di Galnas ini tempat pameran gitu deh, nah ada jenis pamerannya ada yang temporer (tetap) jadi pamerannya tetep ga ganti-ganti, terus ada yang pameran mingguan tergantung eventnya. 

kebetulan pas saya kesana itu ga ada pameran event nya jadi ya sepi deh, cuma bisa liat pameran temporernya.

menurut saya sih, pameran seni lukis, fotografi ini melejit dan sedang ngehits sekali, bebarengan dengan orang yang makin ngehits di instagram suka foto sama yang berbau seni melukis ataupun fotografi.

untuk tentang pameran lukisan yang saya liat saya langsung jatuh cinta, semua lukisannya seakan berbicara, lukisannya pun ada macem-macem jenisnya, ada yang make kanvas, kertas foto, kertas pohon, terus catnya pun ada yang macem-macem cat minyak, cat asturo, cat kanvas, nah masing-masing itu memiliki nilai yang berbeda, tekstur cat yang ngering juga beda, saya suka yang make cat asturo (kl ga salah ya). lupa udah lama sih minggu lalu.




Lukisan Favorit


tempat foto ngehitss di kalangan instagram 


keren yaa dari kabel

sekitar sejam saya ngelilingin isi gedung pameran tetapnya, selesai foto-foto kitapun langsung pulang dan sebentar foto-foto di halaman belakang deket gedung pameran tetap.



warnanya bikin nyenengin mata




perjalanan dilanjutkan dengan tujuan naik bis tingkat, dijeda makan siang di stasiun Gambir.

naik bis tingkat keliling jakarta ini kedua kalinya buat saya, tapi tetep kedua kalinya tetep muter-muter nyari halte bus keliling jakarta.

menurut saya publikasi informasi tentang bus keliling jakarta masih minim banget. kebayangkan ketika kalian nyari info halte bus keliling jakarta di google dan akan muncul, di monas barat, monas timur, istiqlal. bayangin monas atau istiqlal yang sisinya itu kaya lingkaran, bakalan bingung timur mana barat mana, apa cuma saya aja yang ga tau arah mata angin?

yang jelas saya tetep dibikin muterin istiqlal, padaaaahaaaaal haltenya itu tepat di gerbang istiqlal yang sebrang halte busway juanda. awrgggh kenapa di google ga bilang si tepat di sebrang halte busway juanda, ini kan jelas.

oke saya kasih tau posisi halte bus keliling jakarta yang saya tau ya:
1. deket gedung indosat tepatnya deket patung kuda, tau kan? gedung indosat tau kan? nah kl di monas cari pintu keluar yang deket sama gedung indosat
2. istiqlal, cari pintu keluar yang menuju halte busway juanda atau stasiun juanda.

nah semoga anda ga muter-muter kaya saya.

karena aku bisa melihat keindahan tanpa-mu, termasuk naik bis tingkat tanpa harus menunggumu, eak

inget ya ini plang halte bus keliling jakarta namanya halte city tour, plang kecil begini



bus keliling jakarta ini gratis cuma sampai 2014 looh, jadi cuma sampai akhir bulan ini, ga tau deh nanti kalo bayar disuruh bayar berapa. 

rute bus keliling jakarta ini kita akan dibawa melewati istana- Gedung kesenian Jakarta- thamrin- bunderan HI- pasar baru.

nah kalian akan melihat keindahan jakarta dari sisi lain, menurut saya sih keren kalo diliat dari atas gitu. 

sekian dulu, enjoy jakarta!

salam,
Farha

You Might Also Like

1 comment

  1. mudah2an ada yg berminat..
    Saya menjual koleksi lukisan2 milik ayah saya. :)

    Salam,
    Bofandra
    http://jakarta-art-collection.blogspot.com
    Jl. Bangka, Jakarta Selatan 12720
    (HP: 0856-9169-0022 / email: bofandra@gmail.com)

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini