privat beach- pantai Bama Baluran

By Farhati Mardhiyah - 8:42 AM

Baca Juga

Pantai Bama, Baluran
Dokumen Pribadi
privat beach bukan cuma ada di bali bergaya honeymoon, tapi dengan kalian menginap di wisma pantai Bama kalian berasa seperti privat beach. 

saya dan teman-teman saya aja terkaget-kaget ketika sampai wisma sore hari menjelang malam pantainya sepi sekali, tidak ada tanda-tanda suara keramaian manusia, saya dan teman-teman juga hanya melihat petugas saja di dalam rumah pos petugas.

saking sepinya saya dan teman-teman menstatement kalau ini privat beach, karna ada bangku dibawah pohon menghadap pantai jadi terlalu mainstream kita candle light dinner.

purnama


apalagi malam itu sedang purnama dan laut sedang pasang, tenang ombaknya bulannya full cerah warnanya, syahduu sekali bayangin aja candle light dinner gini sama pasangan, aduuuh.



candle light dinner yang roman....


karena sampai di pantai bama malam hari jadi kita belum melihat keindahan aslinya, ga sabar nunggu keesokan harinya yang ternyata membuat kita terkaget-kaget.

oh iya malam hari bermalam di wisma bama, awalnya sih saya tidur di ruang tamu bersama Nina dan Sahid, karena begitu pengapnya dua kamar dan saya ga betah tidur berkeringat, awalnya memutuskan tidur di ruang tamu tapiiii ga bertahan lama di luar, ketika semua sudah terlelap saya langsung bangunin Nina untuk pindah ke kamar, kenapa? cuma gara-gara ada tulang rangka kepala banteng sebagai pajangan di kamar dan saya parno.

Pagi hari sekitar jam 3 kita semua terbangun karna suara sahid yang katanya melihat Rusa, entah rusa atau monyet atau kedua-duanya. yang jelas mulai tengah malam suara gedebak-gedebuk rusuh di sekitar wisma kita, yang jelas suara itu suara hewan kok bukan makhluk yang lain jadi tenang aja. 

pas kita melihat (saya sih ga liat), ada yang bilang "ih Rusa", "ih monyet", kalo kata saya itu dua-duanya ada. 


Pantai Bama, Baluran
Dokumen Pribadi


pagi harinya ketika mau hunting sunrise, saya kaget karena pantainya sedang surut dan surutnya jauh sekali,tapi itu semua tidak mengurangi keindahan sunrisenya.

Pantai Bama, Baluran
Dokumen Pribadi
cantiknya





setelah hunting sunrise sampai jam 5, awalnya ga yakin kalo ada matahari bulet yang muncul di ujung laut. ternyata melihat dari wisma matahari muncul berwarna orange dan bulat menggoda untuk disamperin


maunya nyium kamuuuu iya kamu


pantai bama tidak mengecewakan seperti yang saya kira, sunrise-nya indah. dan monyet-monyet yang berkeliaran sangat indah sampai saya dikejar. monyetnya banyak bangeeet.



monyet aja sedih sendirian





Noted :

  • Jika ingin menyewa wisma di pantai Bama hendaknya memastikan harganya via telpon, di pos tiket, sampai pos di pantai bama. karena saya miss komunikasi sehingga harus membayar dua kali lipat. FYI, saya menyewa satu wisma 500 ribu, awalnya di telpon dibilang penjanganya 250 ribu tapi ternyata harga segitu adalah berlaku satu kamar, dan cerobohnya kita waktu malam harinya kita tidak memastikan harga sama pos penjaga pantai bamanya, harusnya cukup nyewa satu kamar cukup kok karna ruang tamunya besar.
  • Jangan berani-berani membawa keluar makanan dari wisma di pagi-sore hari karena monyet pada turun, kalo malem mereka ga berkeliaran

salam,
farha

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)