sudah jadi perempuan

By Farhati Mardhiyah - 2:12 AM

Baca Juga

udah umur segini dan udah rampung kuliah, kerjaannya bakal hadir acara kondangan ya kan?

kalo dulu kondangan cuma cuek aja, bedakan doang, berkembang liptik-an, berkembang eyeliner, berkembang maskara, berkembang nebelin alis, berkembang eyeshadow. hmm.

daaan, tadaaa akhirnya saya sudah jadi perempuan, bisa make-up touch-up sendiri, hahaha. ternyata modal jadi perempuan itu mahal ga beda jauh sama modal naik gunung.

kondangan ke icha kemaren saya dandan sendiri, dan make-up yang dipake cuma yang simpel dasar aja cuma ditambah ada seni make-up nya aja pake eyeshadow yang ga cuma dipake aja dibentuk biar keliatan matanya.

make-up tempur kemaren

make-up yang saya pake semuanya produk wardah, cuma beda pensil alisnya aja merk viva. kenapa pake wardah? alasannya karna ada label halal dan enteng di muka, ga terlalu menor juga. buat perempuan harus ada warning buat make make-up loh ya. kenapa? karna udah jelas di alquran yang haram-haram dan yang halal-halal. untuk menghindari segala keharaman di era modern ini, aku milih produk yang ada label halalnya, animal free, atau emang satu pabrik pembuatannya contohnya kaya make over dia satu pabrik pembuatan sama wardah dan bahan-bahan yang digunakan sudah dikasih label halal sama MUI cuma dia belum ada label di setiap kemasannya. FYI saya dapat info dari blog juga kehalal-an make over. jadi kapan-kapan mau nyoba produk make over juga.

make up kemaren tahap saya gunakan :
1. bersihin muka, FYI saya pakai pembersih HADO LABO (next saya post ya).

2. pakai loution dan milk whitening dari Hado Labo (didiamkan sebentar)

3. pakai foundation wardah yang exclusive liquid foundation Sheer pink no.2, pake yang sheer pink ini karna menyesuaikan kulit muka saya yang putih.

4. kompres pake es batu, sebenernya bisa make busa yang dikasih air dingin tapi saya ga punya busanya, jadilah make es yang dililitin anduk. tujuannya biar tahan lama bedaknya. 

5. pakai lipbalm, kenapa pake lipbalm dulu? ini karna biar kering duluan dan resep di bibir, karna bibir saya supeeer kering, kalo pakainya pas banget sebelum lipstik-an nanti malah ga top hasilnya karna belum resep di bibir.

6. pake bedak tabur wardah Luminous  face powder ivory no.3, pakai yang lebih gelap sogalnya biar jadi ga terlalu putih mukanya. 

7. nebelin alis pakai viva yang brown.

8. pakai eyeshadow yang basic warnanya, cuma ada gold, coklat tua dan muda kemerahan. pakenya yang gold dulu ditebelin, setelah itu diujung tulang alis kasih yang warna coklat tua dibuat setengah elips, terakhir pakai tipis yang warna muda kemerahan dibagian ujung dan atas tulang mata.

9. pakai eyeliner dari wardah yang staylast waterproof wardah. walaupun waterproof tapi kalo dilap pake air langsung ilang atau air hangat.

10. tebelin daerah bawah mata pake eyeliner pencil, nebelinnya stengah aja, terus ujungnya kasih eyeshadow gold biar terkesan glowing ciobellaaaa. baru deh make maskara, tapi pake maskara setebel apapun mata saya ga bakal lentik dan ga akan keliatan ada bulu matanya, hiks.

11. baru deh lipstik-an. saya pake lipstik longlasting dari wardah yang simply brown no,03. warnanya agak ke orange pink gitu, terang banget dan ngepink banget tapi kalo dipakenya tipis bagus banget hasilnya.

12. diakhiri dengan mempoles dikit pake bedak wardah twc light feel sheer pink no,03. ini biar mukanya ga gelap gelap amat, karna saya tadi make bedak tabur gelap jadi biar terang dikit pake yang terang, ga usah tebel-tebel tipis aja. kalo mukanya gelap malah aneh buat muka saya.

13. selfie. sekian.



udah cakep begini sayang ga ada pasangannya, hueeks.

akhirnya posting yang bermanfaat bagi nusa bangsa bukan galau terus.

nah buat kalian yang wanita sholeha mau cantik wardah bisa jadi pilihan tepat buat kamu, selain halal harganya terjangkau dan gampang ditemuin.

ini bukan iklan tapi berbagi aja yaah. maklum jiwa perempuan genitnya udah keluar.


OOTD kondangan, baju desain sendiri, dandan sendiri, semuanya sendiri, hatiku juga sendiri.


peplum yang lagi ins banget, btw model peplum gini bikin kaki keliatan lebih jenjang, pinggang keliatan lebih kecil, tapi ga bikin kamu ditemplokin jodoh.

untuk daerah V di bagian depan saya sengaja kasih, biar ga polos-polos banget. awalnya kaya aneh gitu tapi eeey ternyata bagus sekaliii,

untuk roknya, saya sengaja bikin lipatan dibelakang karna bentuknya span biar gampang melangkah jadi dikasih lipatan, dan yeaay tukang jaitnya ngerti abis saya maunya dipinggir kiri lipatannya, aneh sih tapi bagus aja. udah dikasih lipatan tapi masih susah ngelangkah, kaya hati aku aja ga ada lipatannya susah melangkah dari masa lalu.


salam,
farha

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)