Ajakan backpacker-an bareng ke ijen-baluran-menjangan

10:00 AM

source: klik! Taman nasional Baluran

Source : Klik! blue fire kawah ijen

Source : Klik! kawah ijen menggoda menggelitik

Source : klik! aktivitas snorkling di menjangan, FYI airnya jernih banget katanya, dan tenang banget surganya pecinta laut ini.


ada yang berminat mau ngetrip ke ijen-baluran-menjangan?


kebetulan saya dan 4 temen saya berencana mau ke ijen-baluran-menjangan. sebenernya ini rencana udah dari 2 bulan yang lalu tapi karena waktu yang ga pernah ketemu, bingung ikut travel atau sendiri, sampai akhirnya memutuskan untuk jalan sendiri.

ada 2 plan nih yang udah direncanain saya dan temen-temen;

1. kita naik kereta progo, transit di jogja lanjut kereta sri tanjung sampai di banyuwangi. Nginep di sekitaran stasiun (deket pelabuhan juga), rencana mau ngeteng ke baluran atau ijennya, atau nyewa mobil.

2. kita naik kereta matarmaja turun di malang, lanjut nyewa mobil pak jarwo FYI pak jarwo carteran mobil langganan di malang (gara-gara KKL kampus).

untuk ke menjangannya kalo penginapan kita di deket banyuwangi tinggal ngesot jalan kaki, jadi ga perlu make mobil karena nyebrang pake mobil itu mahal banget bayarnya.

karena kita baru ber-5 kalo ada yang mau ikut nambah 3-5 orang lagi biar ke menjangannya ngepas 10 orang jadi itungan nyewa perahu dan guide beserta alat snorklingnya bisa lebih murah.

nah untuk lebih lanjut masalah itinerary atau budget, silahkan hubungin saya yaa 
via email : farhatimardhiyah@gmail.com
mau lebih gampang via whatsapp aja langsung : 085719502870

kita diskusiin bareng, ngepresin dana kantong pengeluaran, sebisa mungkin hemaaaat ngetripnya karena jauh banget di ujung pulau jawa. boleh usul, boleh nanya, boleh kepo, boleh apa aja.

untuk tanggal keberangkatan rencana awal november kalo memungkinkan kereta masih ada, paling pait akhir november. 

buat budget paling pait 800ribu udah sama pp kereta jakarta-surabaya atau malang. 

ga ada untung-untungan disini, kita sama-sama ngetrip bareng, happy bareng, ngerasain susah seneng bareng.

yang mau atau berminat langsung hubungin saya.

salam,
Farha

You Might Also Like

1 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini