seperti apakah edisi cerita "your young"?

8:39 AM

assalamualaikum



hari ini kembali duduk di gedung sertifikasi guru lantai 8, dulu duduk disana menghadiri pelatihan PKM dan inget sekali saya mencatat di coretan kertas bahwa saya akan duduk disana lagi suatu saat. artinya saat itu saya meyakini diri dan meniatkan diri untuk ikut PKM kemudian lolos didanai. 


tapi dua tahun yang lalu tepat setelah saya mengikuti pelatihan PKM yang diadakan oleh universitas diwakili KPM, saya mengusulkan proposal waktu itu proposal PKM bidang Kewirausahaan. tapi sayang saya ga lolos. akhirnya saya jadi minder, setelah itu saya mencoret impian saya "lolos PKM" ingat sekali di kertas note kecil kuning nempel di tembok, saya coret kemudian saya buang, karna saya berfikir telah GAGAL dan berniat ga mau ikutan lagi karna sudah pesimis.

tapi Allah berkata lain, menunda keberhasilan impian saya, menunda wujud impian saya. entah kenapa saya selalu merasa apa yang saya tulis selalu allah wujudkan, entah kenapa. ini terjadi semenjak saya SD, serius. 

tahun 2013 saya kembali menyusun proposal, heehe bukan menyusun sih ngedit proposal skripsi kemudian saya press jadi 10 halaman sesuai ketentuan syarat dari dikti. disitu dengan berbagai mantra saya keluarkan, saya cukup berdoa ya Allah lolosin ini skripsi biar ga ngebebanin ibu penelitian, serius itu doa saya dan selalu saya doa di setiap abis solat. mungkin karna saya berdoa untuk ibu jadi allah qobulin karna ibu saya ini wanita yang sangat dicintai oleh Allah saya yakin.

oh iya saya hampir ga mau daftar PKM, tapi berhubung dorongan ini bakal dapet duit dan ngeringanin biaya penelitian saya jadi saya bersungguh-sungguh sekali. tepat di hari terakhir daftar peserta PKM saya baru daftar, ribet banget kala itu ga bawa laptop dan itu hari terakhir. hampir bilang "udah ah ga usah, duit bisa dicari" saya terlalu sombong. tapi dengan penuh keyakinan sayapun mendaftar dibantu oleh nina yang ngetik surat pendaftaran.

naaah disitulah karna saya terlanjur daftar, detik-detik terakhir upload ke web dikti saya baru ngedit, sampai begadang (ga juga sih). selesai semalam langsung upload, alhamdu...lillaaah. sambil baca solawat sama doa dalem ati "lolosin ya yaAllah"

kemudian tibalah pengumuman, saya ga sampe yakin seyakinnya proposal saya bakal diterima karna saya belum merasa LAYAK dibanding teman-teman yang lain. tapi Allah toh yang berkehendak, Allah yang punya segalanya, maha membolak-balikkan hati, Allah yang menggertak hati reviewer kayaknya untuk lolosin proposal saya, cickcikcicki makasih ya yaAllaaaah baik bangeeeet baiiik

karna saya memang ga yakin jadi saya ga menggubris pengumumannya tanggal berapa dan ada dimana, kala itu saya tau dari grup wa kimia ajja dari saudari tia widiastuti, saya langsung kaget "ciyusaaan? ini tidak mungkinnnnnnnn" *tampang saya sekiranya kaya di sinetron ciyus*. saya memeluk hape oppo tercinta bersyukur berkali kali ngucapin alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaah. 

terlebih lagi dana yang disetujuin tidak banyak berkurang dari yang saya ajuin, semoga bisa manfaat buat saya dan anggota saya amiin.

sekarang tinggal tanggung jawab dan komitmen, berlelah-lelah bercapek-capeek. mudah-mudahan lolos pimnas padahal awalnya saya ga doa lolos pimnas tapiii ya gapapa deh lolos pimnas biar gue jadi keren sebagai mahasiswa.

itulah salah satu edisi cerita "your young" saya, menurut saya walaupun saya telat menyadarinya, muda itu saatnya melangkah beribu langkah, berlaku beribu manfaat, kreatif beribu pemikiran.

saya jadi inget obrolan dengan sepupu saya "anak muda itu emang wajib seharusnya baca novel atau buku-buku motivasi". dan emang bener ini buat menggunggah semangat kita. cobain deh maka akan tersalurkan semangat itu dari sebuah peluru paling ampuh yaitu kata-kata. 

selamat dan semangat selalu untuk TIM 56 PKM UNJ, semoga dilancarkan dan kita mewakili kampus tercinta yang sedang tertidur nyenyak supaya bangun melek.



farha-

You Might Also Like

3 comment

  1. iyaa izzaaah maaciiiwwh, semangat juga kamuuu :D

    BalasHapus
  2. iyaa izzaaah maaciiiwwh, semangat juga kamuuu :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini