AKU DAN OPPO N1 ; jatuh cinta sama OPPO

8:15 AM

karena iklan OPPO di tv jarang, orang masih bertanya-tanya OPPO itu merk apa sih? keluaran mana? pertanyaan itu yang selalu dilimpahkan ke saya yang merupakan newbie pemegang hape OPPO find piano. Jangan ditanya gimana saya jatuh cinta sama si OPPO ini :)

nih saya kasih singkat sejarah OPPO ya biar ga pada asing ditelinga. OPPO berdiri pasa tahun 2004 di Guangdong, China. nah mendengar China teman-teman saya sontak menjudge "ih hape cina cepet rusak loh gak tahan lama", tapi setelah saya berdiskusi dengan komunitas OPPO di fb dan kaskus mengadu hal ini lantas teman saya langsung nyerocos "bedalah keluaran china OPPO sama yang lain liat aja di google cari kommennya orang amerika dan eropa tentang OPPO ini"

awalnya OPPO mengerluarkan produk elektronik seperti MP3 player, portable media player, LCD TV dll, kemudian baru tahun 2008 OPPO mengeluarkan produk smartphone. OPPO ini sudah meramaikan pasar smartphone di amerika, thailand, vietnam, qatar dan rusia makannya iklan OPPO ada leonardo decaprio sama orang macem rusia gitu kan soalnya diluar sana OPPO ini udah Booming beda sama di Indonesia. 

pada pertengahan 2012, OPPO Finder dirilis dan diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ukuran 6,65mm. salah satu yang bikin saya ngiler nih salah satunya OPPO Find 5 dengan layar 5 inchi 1080p yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan hardware HDR, duh ini inceran saya tapi kantong mahasiswa saya belum sampai melampaui harganya. 

akhirnya pada 17 april 2013 baru resmi masuk di Indonesia, brand ambassador untuk indonesia nicholas saputra dan dian sastrowardoyo, keren gak tuh. makannya di Indonesia ini masih asing padahal iklannya sering nongol di tv dan outletnya baru aja tersebar di beberapa mall di jakarta sepertinya belum menyebar seluruh Indonesia.

waktu saya beli  OPPO find Piano, mas mas SPB nya bilang "nanti aja beli keluaran yang terbaru mba lebih keren dan canggih" pas saya tanya tipe apa dan kaya apa masnya belum tahu pasti mungkin belum boleh dikasih bocoran. naaah kemudian pas saya lagi asik buka FB OPPO INDONESIA saya melihat ada launching OPPO N1 di Beijing china, dan akan launching di Indonesia kira-kira tanggal 16 Oktober 2013 info dari FB OPPO INDONESIA

Dan inilah si OPPO N1 yang terbaru yang serba paling pertama. kenapa sih paling pertama? 


pertama punya kamera depan 13 MP, loh kok bisa? kamera OPPO N1 bisa diputar sampai 206 derajat jadi bisa diputar depan belakang. nah kamera itu jadi kamera depan dan belakang jadi ga perlu ribet ganti mode kamera dulu tuh. 

walaupun 13Mp ini sama seperti FIND 5 tapi OPPO N1 chip kamera ini lebih handal karena punya chip Fujitsu ISP dan apertuer lebar yaitu f/2.0, apa tuh maksudnya? jadi kamu bisa ambil gambar dalam kondisi cahaya yang minim atau gelap-gelapan. dilengkapi juga 6 elemen lensa kamera, light difussing LED flash, slow shutter scene modes, blue gass/AR/AF coating. itu semua fitur untuk kameranya.

kamera yang bisa diputar 260 derajat dengan 13Megapixel



selain itu juga ada beauty plusnya. jadi ga perlu ribet install aplikasi edit foto karena di OPPO N1 ini udah punya beauty plus yang bisa mulusin wajah kamu di foto. 

beauty plus 3.0 gak perlu ribet install aplikasi edit foto lagi


selanjutnya kehebatan pertama kalinya smartphone  OPPO N1  dibandingkan yang lain. touch di hape  OPPO N1  ini bukan di depan aja nih, di belakang kamu bisa touch telunjuk kamu jadi jempol kamu ga kapalan terus-terusan gesek-gesek layar hape karna udah dibantu sama telunjuk di belakang, hihi simpel kan? nah karena hape  OPPO N1  ini cukup panjang dan lebar jadi kamu bisa dengan mudah memegang hapenya dengan satu tangan

touch dibelakang hape  OPPO N1 

selanjutnya OPPO N1  Juga punya kelebihan di sensor gerakannya, double unlock seperti yang dipunya Find 5, flip to mute, screenshot dengan tiga jari, terus ada juga glove mode maksudnya kita bisa touch walaupun pakai sarung tangan. 

terus ada juga nih O-click bluetooth, O-click ini remote berbasis bluetooth gunanya buat remote kamera hape OPPO N1 dengan radius 50 meter, dan juga dapat mendeteksi dimana  OPPO N1  kamu jadi kaya remote alarm mobil gitu. keren kan? jadi kalo kamu lupa naro hape dimana tinggal klik pakai remote O-click aja.

menurut saya,  OPPO N1  ini menjawab kebutuhan masyarakat pada umumnya khususnya buat saya,kenapa coba? hapenya gak terlalu besar dan nyaman kalo dipegang satu tangan aja gak perlu dua tangan ribet-ribet karena bisa pakai telunjuk dan jempol di satu tangan biasanya pake 2 tangan kan tuh kalo hapenya kegedean. terus kamera canggihnya dengan perkembangan fiturnya, sekarang kan anak muda seneng banget aktif di media sosial dengan kirim foto nah kamera punya  OPPO N1  ni sepertinya akan memudahkan sekali karena hasil kameranya pasti bagus juga. ada juga glove mode biasanya tuh kalo naik motor kaya saya suka tiba-tiba mau angkat telpon tapi saya lagi pakai sarung tangan jadi bisa tuh ga usah ribet lepas dulu langsung touch aja. kekuatan baterai juga yang dua kali lipat dari baterai OPPO Find Piano saya loh. aaaa pokoknya ini hape saya banget lah, pas sesuai sama kebutuhan saya. 

penasaran gimana sih spesifikasi lengkap  OPPO N1 ? nih saya kasih info dari web OPPO silahkan check lebih lanjut  www.oppomobile.co.id

mudah-mudahan rejeki ane ini handphone yaaak amiiin
  • Layar IPS Full HD 1920x1080 pixel, 5,9 inci
  • Android 4.2 color OS
  • prosesor snapdragon 600 kecepatan clock 1,7GHz, chip grafis 320
  • RAM 2GB, ROM cyanogenMOD 16/32GB
  • Wi-fi 802.11ac
  • Bluetooth 2.0 dan NFC
  • baterai 3610 mAh
  • kamera depan belakang 13Mp  chip fujitsu dengan bisa diputar depan belakang 260 derajat
  • sensor CMOS dan bukaan f/2.0
  • O-touch pane untuk panel sentuh di belakang hape navigasi menu dan web browser

cekidooot video dari  OPPO N1 




yuk segera move on ke OPPO N1 kasian sama jempool, tunggu launching di Indonesia tanggal 16 Oktober nanti, dan doakan saya memenangkan OPPO N1 amiiiin. terimakasih ;)

blog ini diikutsertakan dalam lomba kontes dari oppo mobile blogcontest.oppomobile.co.id informasi lebih lanjut silahkan klik  www.oppomobile.co.id


Aku & OPPO N1

You Might Also Like

2 comment

  1. ciyus oppo ngeluarin hp ini??
    OMG, keren banget
    mau deh satu
    :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. euh gelaaaa canggih boooo' bisa muter muter kameranya, ada touch belakangnya, teyus ada remote alarmnya :D cocok buat anak gaul hahahaa

      Hapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini