welcome semester 5 -tingkat 3-tingkat tua~

8:02 AM

Assalamualaikum~


orang bilang semakin kita tua pemikiran kita semakin dewasa?

ibuku bilang semakin meningkat semesternya, kuliah anaknya semakin surut?

bapakku bilang semakin tua tingkatnya semakin banyak waktu luang?

tapi???

aku bilang SEMUA HANYA FIKTIF BELAKA!!


kenyataannyaa adalaaah.....


semester 5 adalah semester perjuangan peperangan setelah peperangan di awal semester yaitu semester 1, kenapa? why? miapaaah?

semester 5 ini, gue ngambil 23 sks eh apa sks ya? gue sendiri lupa. yang jelas padet banget. saking padetnya gue sadar hari tanpa praktikum itu cuma sehari, itu dihari selasa. Iya si bebas dari praktikum tapi hari selasa kuliah dari jam 8-16.30, samaaa ajaa kan full teng ampe soreeeee!

semester 5 ini juga mata kuliahnya bener-bener bikin mabooouuuuk semua, semua materinya adalah KIMIA yang bebas dari kimia itu cuma statistik dan pasti lo tau laaah mualnya kaya apa belajar statistik, aaaa rasanya mau terjun payun dari gunung anak krakatau dan dikepung sama orang ganteng ditengah laut *apa si*

semester 5 ini juga gue harus pinter-pinter ngatur waktu, antara kuliah - bisnis kecil-kecilan seupil - sama organisasi. dan gue mulai terhanyut males ikutan organisasi soalnya lelah kaya hampir gak ada waktu deh tapi itu sombongnya gue aja si sebenernya waktu luang gue banyaaak banget.
kenapa harus pinter ngatur waktu? kalo gak pinter bisa-bisa keteteran, ancuuuuur, gak keurus akibatnya IP gue bisa merosot terjun bebas kaya pilot terjun dari pesawat.


semester 5 ini, gue merasa sangat tua karena udah punya adek 2 generasi. daaan pastinya bakal nanya-nanya diri sendiri kaya dihantuin gitu yaah sama lah rasanya kaya dibayang-bayangin kenangan sama mantan *eh*. jadi nanti gue terus akan tanya diri gue "jadiii gimana seminar kimia-nya nanti? jadiiii penelitian nanti mau neliti apa ya? neliti hati kamu yang keropos gimana??" *abaikan. itu akan jadi kegalauan terbesar sepanjang perjalanan hidup gue setelah galau ingin menikah nanti *aciek*


semester 5 ini umur gue menginjak  menuju duapuluhtahunloooh. angka 2 kepala 2!!! oooo waaaw, dan gue akan siap menerima segala kemungkinan kegalauan memilih pendamping nanti *eh. ngomong-ngomong nih gue target nikahnya 24 tahun. kenapa harus galau ya memilih pendamping? padahal itu udah ditentuin Allah gitu, yah namanya manusia laah gak ada atuueh yang sempurna~


dan untuk memperlancar perkuliahan semester 5 ini gue harus menghilangkan kebiasaan buruk gue sebagai mahasiswa yang selalu nempel ibaratnya kaya belahan jiwa susah ditinggalin tapi berharap dengan ikhlas gue tinggalin *aaaaaaa

kebiasaannya itu seperti


ini kebiasaan mahasiswa, kebiasaan kayaknya mahasiswa pada umumnya, tapi ya bismillah lah saya mah bisa ninggalin sifat jelek begituh, kasian atuh kalo semua dikerjain mendadak badan capek otak lelah pas kuliah KO!!. aaaaaak semoga bisa yaa, semuanya teman-teman mahasiswa :)


ini apaalagiii, sudah membabi butaaaah cemans. tugas asal dibikin asal ditumpuk asal dapet nilai aaaa itu gue banget eh tapi gak juga ding gue kadang juga mikirin kok. tapi kenapa tugas gak mikirin gue? kenapaa? kenapa gak mikir guee itu rapuuuuh kalo ada lo tugas hikss


selalu yang dipikirin IP sampe hal lainnya lupaaaa. dan guee harus berubah,gue  harus bergantung sama Allah bukan nilai IP. dengan gitu gue bisa menerima dengan tulus dan ikhlas dari hasil usaha yang gue dapet, dan gue harus yakin usaha yang maksimal bakal menghasilkan hasil yang maksimal juga meeen!


itu mungkin masih dasar, seengaknya perlahan berubah dari hal kecil. tentunya gak lupa terus berdo'a sama Allah diiringi ikhtiar terus dan yakin sama Allah yakiiiin ;) bismillah yaa semoga kita semua yang lagi nuntut ilmu dipermudah sama Allah segalanya, ilmunya manfaat, berkah dunia akhirat amiin ;) cemunguuuuuut kakaaaa :D


salam semester 5, salam hangat untuk yg sedang berjuang *kyaaaaaa !!!!

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini