holiday trip goes to jogja :) #1

6:46 AM

helloooooow semuanya, senengnya udah libur? bahagia yaa udah lega liat nilai IP hasil kerja keras selama 1 semester ini? selamat yaa yang IPnya naik, yang menurun sabar yaaa Allah selalu memberikan yang terbaik :)


liburan kali ini tumben banget diisi trip bareng temen kuliah ke jogja, nabung selama 4 bulan, nah diakhir juni gue sama 4 sobat-sobat kampus gue trip ke jogja. Penuh sensasi dan pelajaran si menurut gue, kenapaaa?

gue berperan sebagai travel agancy buat sobat-sobat mereka, temen gue yang ikut ada 4 nah disini gue yang paling sering pergi ke jogja, jadi gue lah yang menyediakan kendaraan, penginapan, liburannya juga. riweuuh sebenernya, tapi penuh tanggung jawab dan seneng si bisa nyenengin temen-temen gue.

dimulai dari nyari kendaraannya

tadinya mau naik kereta ekonomi progo yang harganya kalo belum naik itu 45.000, nah namanya ngetrip ala mahasiswa pasti maunya yang murah-murah kan, berangkatlah gue ke stasiun pasar senen. hari pertama itu gue ke stasiun jatinegara, tapi bodohnya dan sombongnya gue gak nanya dulu kalo beli tiket kereta ekonomi bisa di jatinegara apa gak, gara-gara bodoh san sombong gue akhirnya gue pulang tanpa hasil. jadilah gue harus ke pasar senen, udah ngantri panjang-panjaaaaaang pas udah di depan loket "habis mbak" ngooook.

hari kedua? yaaah sama ama yang hari pertama, tapi ini lebih parah panjang antriannya ituuuuu kaya antri sembako deh beneran. FYI buat kalian, kereta ekonomi sekarang udah bisa dipesen H-90, dan sialnya waktu itu gue masih dalam peraturan H-7 jadi kalo mau beli tiket misalnya untuk tanggal 9 juli 2012 itu harus dipesen H-7 gak bisa melewati atau mendahului H-7, aaaah kesel sama PT.KAI guee. tapi sekarang udah bisa H-90, gue gak suka gini ni peraturannya berubah mulu *curhat* udah setahun belakangan ada berapa peraturan tuh?

dan akhirnya memilih kereta gajah wong seharga 140.000/orang, niat irit malah boros hiksssss, mau gimana lagi, mau berusaha dapet tiket kereta ekonomi itu ibarat di PHP-in, tau gak? ngantri di loket itu dimulai jam 1 dan itu udah panjang antriannya, dan itu didominasi oleh joki-joki tiket, sungguh kejamnya indonesia, yang lain sangat membutuhkan buat ketemu keluarga, liburan, nikahan, malah joki-joki buat nyari duit, *plak*

dan ini saran untuk kalian yang mau ngetrip bareng temen-temen kalian

"jauh-jauh hari usahakan dimantepin mau tanggal berapa berangkat, langsung beli tiket yang paling murah semacem ekonomi gitu, dan jangan lupa sebelumnya nyari informasi dulu update-an tentang stasiun kereta, harga tiket kereta atau harga tiket pesawat (buat yang nge-teng ya atau backpacker)"

belum sampai disitu cobaan gue, setelah itu nyari hotel

beeeeh namanya daya tarik jogja itu kuat banget yaa. bolak-balik nelfon beberapa hotel jawabannya "penuh mbak sampe tanggal .... juli" hemmmm, gue mendadak stress. kalo gue gampang bisa tidur di rumah temen gue, tapi temen-temen gue taro mana. muter otak, dimulai nyari homestay, kos-kosan yang seharian, sampe nelfon srii sultan nyewa keraton *ngok* gak ada satupun yang berlabuh di hati, gue gak bisa tidur sampe gue dapetin hotel *serius tidur gue gak nyenyak.

akhirnya gue memutuskan untuk ke jogja duluan, berhubung si raisa temen gue yang mendadak mau ikut gak dapet tiket di hari keberangkatan yang sama, hasilnya gue yang harus mengalah ke jogja duluan. alhamdulillah ada mamas hafid, dan badi' temen sma gue yang menolong gue, bantu nyari penginapan di jogja :) akhirnya dapet penginapan di hotel daaerah pasar kembang masuk gang sosrowijayan, lumayan 100rb/malam, padahal itu kelewat mahal buat budget mahasiswa -____-

saran buat kalian :

hotel di malioboro itu mahal-mahal yaaah paling murah yang gue tau di Jl.dagen losmen familly 95ribu/malem, itu paling enak daerah jl.dagen kemana-mana deket, dari pada daerah sosrowijayan di ujung malioboro jadi lebih lelah kalo mau jalan-jalan ke malioboronya.
jadi cari hotel sekitar malioboro kaya jl.dagen dan sebelah-sebelahnya, itu banyak hotel-hotel kecil yang murah tapi rebutan dapetnya, intinya jauh-jauh hari :D


itu baru perjalanan keberangkatannya, belum pas liburan di jogjanya, hemmm besok lagi deeh sedikit kasih cerita siapa tau bisa lebih banyak informasinya :)

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini