masa terkusut (?)

11:00 PM

~Assalamu'alaikum

~anda galau? saya kusut!

kenapa kusut? tau rasanya kusut gak? mungkin gue mencoba dekskripsikan kekusutan gue. kusut gue itu kusut otak, hati, dan badan. satu persatu gue akan menjelaskan kusutnya otak hati dan badan gue.

yang pertama otak kusut, kusutnya otak. otak bisa kusut ya? menurut gue iya si, karena saking seringnya dibuat mikir otak itu jadi mengkerut kusut cembetut ibarat benang yang kusut susah di benerin jadi lurus lagi. yaap! itu lah kondisi otak gue saat ini. kenapa? you know kimia organik? haha pasti gak tau lah ya yang anak seni tari? organik itu buat gue hal yang terghaib tapi seru, kenapa seru? seru soalnya susah amat sangat dipahami, perlu imajinasi kekongkretan otak kita (loh?), karna organik gue rela berkorban menghabiskan waktu gue buat baca buku fessenden yang tebal dengan terjemahan indonesia yang rancu, itu amat sangat sulit dipahaminya. oke itu baru yang pertama terghaib di hidup gue, yang kedua kimia anorganik, ini lebih lucu lagi, dosen gue yaitu papi Agung dengan suara seksi kalo dikelas yang namanya ngajar nyelintik tentang organiknya itu paling cuman 10% yang lainnya tentang nikah, jodoh, kehidupan, kematian, keagamaan, sangat jauh dari anorganik, yang gue pertanyakan ujiannya yang keluar tentang nikah, jodoh, yang beliau omongin ya?
ini lebih rancu, abstrak, ghaib dari organik. hal yang ketiga terghaib yaitu fisika modern, mau tau banget gak kalo gue amat sangat terasingkan dengan fisika? pasti mau tau banget kan *gorok-leher. udah di semester 1, 2 fisika gue jelek pake banget ini di modernin, ibu dosen yang ngajar juga udah sepuh beliau cuman duduk diem ngeliatin mahasiswanya presentasi, nah ini niiih yang nanti buat kesulitan di ujian karena materi semuanya presentasi bukan penjelasan dari ibunya, tapi dengan ketawadu'an karna beliau sudah sepuh jadi gue memakluminya dengan mengerjakan laporan di barisan paling belakang *alibi. yang terakhir yang lumayan ghaib adalah kimia analitik, entah kenapa gue suka sama analitik tapi yang kualitatif, not kuantitatif, kenapa? soalnya dosen yang ngajar itu seru namanya bu moersilah panggilannya bu cilla, dia modern buat gue gak terlalu jadul ngajarnya kaya bu yuusnetti bur dosen organik, untuk kuantitatif gue hanya berpura-pura mengerti dikelas padahal gue amat sangat bingung apa yang pak imam (dosen analitik gue) omongin.

karna keghaiban ketiga tersebut, otak gue jadi kusut sekusut-kusutnya, saking kusutnya si otak nan cerdas ini mohon-mohon sama gue biar dicuci pake molto kalo gak disetrika pake kispray, sungguh malang otakku.

kekusutan yang kedua adalah kusutnya badan. badan gue bisa kusut looh tapi gak bisa mengkerut jadi kurus, haha. kekusutan ini gara-gara praktikum 3 kali dalam seminggu, analitik, anorganik dan kimia fisik. mau tau mau tau gimana rasanya? rasanya lo bakal kenyang tidur dalam kekurangan tidur selama seminggu. bayangin aja gue selalu berangkat pagi jam 7an pulang sore jam 5an. rata-rata gue selalu langsung tidur setiap abis sampe rumah. belum lagi setiap malam sabtu gue itu sekarang selalu tidur abis magrib bangun-bangun udah pagi jam 8an. hemmm gue ngerasa kenyang tidur tapi masih aja ngantuk terus,kaki kerasa dibebanin berton-ton emas, berat banget rasanya. jari-jari gue rasanya berotot, muka gue rasanya memutih saking pucetnya muka gara2 kecape'an.


kekusutan yang terakhir adalah kekusutan hati gue. entah kenapa gue ngerasa hati gue belakangan hari ini selalu kusut, rasanya pengen dikasih udara lagi buat menggelembungkan hati gue.kenapa kusut? belakangan ini gue sering berantem sama cowok gue, padahal hal itu sepele banget, tapi selalu dibuat gak sepele (ribet). gara2 kesibukan gue yang padet, dianya jg mungkin sibuk juga sama kegiatan pondok.gue selalu menyempatkan disela waktu gue yang diisi kekusutan demi kekusutan otak dan badan buat dia, tapi yah begitulah mungkin belum ada kepahaman padahal udah setahun mestinya harusnya paham kapan gue longgar, dan padet. mungkin maunya dia gitu, diperhatiin, ngertiin, pahamin, di segala waktu. kalo sedikit aja gue gak sesuai sama kemauan dia, pasti marah dan ujung-ujungnya berantem. mungkin termasuk udah pasrah mungkin juga gue udah ngebiarin semaunya dia kaya apa, atau mungkin gue udah nyerah. kalo maunya nyakitin kaya gitu terus yaa silahkan, sekarang gue cukup memasang hati kusut dengan amat sangat tegar, nenangin hati gue, dan pikiran gue. 


itulah masa kekusutan gue, semoga cepat lurus gak kusut lagi biar hidup juga lurus gak belok-belok terperosok jurang. amiin.


wassalam.


You Might Also Like

2 comment

  1. waduh...kuliahmu sibuk amat ya ti..
    cintailah apa yang kamu jalani, maka semuanya akan 'mulus' dan kamu senang ngejalaninya :)

    BalasHapus
  2. Iya mbaakee aku sibuk banget, waktuku sampe gak bisa buat seneng2 sejenak --'' hihi lebay --'' iyaa berusaha seperti itu tapi sungguh amat sulit haha

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini