perbedaan itu tidak indah, betul?

10:06 AM

~~Assalamualaikum

~~SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1432 TAQBBALALLAHUMINNA WA MINKUM

kecewa banget nih, lebaran gak barengan lagi *huhu sedih

kenapa sedih?

jadi begini, di keluarga besar gue yang teramat besar dengan badan-badan yg besar (eh gue langsing ding), ada satu kakak perempuan gue panggil aja syahrini mba lia, dia udah berkeluarga daaaaan suaminya adalah orang muhammadiyah keuntel, iyalah yaa lulusan UHAMKA aktivis remaja muhammadiyah juga dulu. jadii mba lia yaah mau gak mau yah tapi emang dia juga jebotan UHAMKA jadi muhammadiyah keunte juga kaya susu dancow tuh keuntel


naah otomatis kalo idul fitri dan idul adha pasti sering beda jadwal solat lebaran kan? yaap bener banget, sejak bapak gue menjabat posisi sebagai presiden di kedung paruk (re:kyai) otomatis kita sekeluarga lebaran di kampung (purwokerto), sebelumnya sih cuman di jakarta aja, cuman gara-gara bapak pindah domisili di purwokerto jadi yaa kita mau gak mau harus mudik.

dan seperti 2 tahun yang lalu, pemerintah memutuskan jatuhnya tanggal 1 syawal berbeda sama muhammadiyah. huuuuuu sedihhh banget.

kalo beda gini tuh gak enak, maen petasannya gak bareng, sungkemannya juga ngerasa beda banget. kalo barengan kerasa rameeee banget, malem takbiran di jalan juga rame banyak yang takbiran keliling, di kampung suara petasan kaya suara bom, besoknya pas lebaran juga semuanya bareng-bareng solat ied, itu baru namanya indah banget.

kenapa ya harus beda gitu? masalahnya cuman 2 derajat doang? hilal udah keliatan tapi kalo gak diatas kufuk 2 derajat itu belum sah, ah maunya mah ya kalo gue jadi MUI jadi KEMENAG, gue akan mensemarakkan ramai-ramai dibarengin aja, gitu lebih indah kan?

di MEKKAH padahal, menurut sodara yang disana selasa itu mereka udah lebaran, kok di indonesia belum sih? kenapa? selalu aja masalahnya gitu ya, hem gemes rasanya pake banget.


dan menurut gue kalo kaya gini perbedaan itu gak indah, sama sekali gak indah. kalo mau nyerocos ke muhammadiyah kenapa dia keukeh sama hisabnya, ya pasti lo bakal dicerocos balik dengan keyakinan mereka, sebaliknya ke NU juga gitu. kenapa harus ada NU dan muhammadiyah di indonesia? kenapa sih? kenapa gak satu jurus ke jalan MUI atau KEMENAG deh ya, jadi tuh bisa bareng-bareng gituh.


ini sedikit kegemesan gue dan kesedihan gue karena perbedaan hari lebaran di keluarga gue, heem. sedih rasanya


buat lo yang besok masih puasa (gue contohnya) ''selamat berpuasa ya, selamat menimbun pahala juga"

minal aidzin wal faidzin taqabbalallahu minna wa minkum mohon maaf lahir batin
selamat hari raya idul fitri 1432 H


sucikan hati, murnikan hati, ikhlaskan hati, perbaiki hati


~~wassalam
~~maaf lahir batin yaaa

You Might Also Like

3 comment

  1. Pertame2 saya mao ngucapin minal aidzin wal faizin nih jeung.. Mhn maav klo pernah ada salah2 kata ..
    Oia,soal perbedaan itu, bkn gemes juga. Ye bayangin aja segala opor, rendang udh siap bo' eh malah musti nunggu sehari lg. Gara2 lebaran diundur. Kan ga asik.

    BalasHapus
  2. ane doakan jadi MENAG deh Ti.
    ntar lebaran, Atti gimana caranya biar bisa barengan..#suararakyatt
    terus juga slama ini yang jadi MENAG koq cowo terus :D

    BalasHapus
  3. @euis neng paling geulis : kedua-dua ane mau ngucapin juga nih mohon maaf lahir batin ya, sama juga krn kita kena di blog komen2an kali aja ada salah kata..
    hahahhaa gemesnya bukan kaya ibu-ibu yang gedek masakan udah jadi eh gak jadi lebaran, gemesnya itu opornya udah abis duluaaaaan ~hem

    @firda : iyaaa kefikiran juga nih ane mau belajar ilmu falak, gereget sih, kalo jadi MENAG esok hari ane bakal menyamakan suara nih haha

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini