MPA MPA dan MPA

1:18 AM

~Assalamuaalikum
~Apa kabar bapak ibu abang adik ceman ?



alhamdulillah yah *kibasin rambut akhirnya aku bisa nongol lagi di blog walaupun gak sama mas anang tapi alhamdulillah yah karir aku masih bisa jalan, rejeki emang gak kemana yah subhanallaaaah gampar bolak balik pake kertas, sekarat http://www.emocutez.com


oke lanjut ke judul yang akan gue ceritakan dikit demi sedikit tapi banyaknya curhat


MPA whats your mind guys? jawaban gue MPA, kenapa emangnya? kenapa?

gak terlalu mikirin sih tapi kalo ada jarkoman dari teman-teman seperjuangan panitia MPA jurusan Kimia 2011 gue jadi ikut panik sepanik-paniknya.


oh gue jelasin dulu MPA itu apa ya http://www.emocutez.com

MPA layaknya OSPEK tapi bukan OSPEK, begitu sih kata kakak tingkat gue, dosen gue, rektor gue, penjaga parkir gue (gue disini adalah UNJ)

MPA (masa pengenalan akademik) Itu kepanjangannya, tapi gue gak setuju dengan pengenalan akademiknya, tapi gue setuju dengan pengenalan SUMPEKNYA UNJ, yaaa menurut gue gitu, kenapa? hanya mahasiswa UNJ yang mengerti http://www.emocutez.com ngenes 


gue sekarang udah dipanggil KAKAK looooooh di kampuuuuuuuus *joget joget ala pocong (kenapa harus pocong?)

bangga sih enggak yah, seneng sih enggak yah, bersyukur aja yah alhamdulillah yaah *kibasin rambut


jadi jadi gue adalah bagian dari panitia MPA jurusan kimia 2011 bagian medis dan konsumsi. jadi ada 6 temen gue disini, ada aster, ica, puji, irma, dan dini, dan ada widya. yang 2 laennya gak gue anggep soalnya gak berkontribusi suiiiiiiiiiiiiiiih http://www.emocutez.com  dan juga ada temen-temen gue lainnya di bagian sie lainnya kaya acara, hpd, perkap,dan registrasi tentunya ada BPHnya (sekre, bendahara, ketua)


kemaren tanggal 11 Agustus 2011 hari pertama acara briefing MPA. ada yang berbeda dari tahun lalu, kalo waktu tahun gue dresscodenya pake dresscode ala tukang sales (kemeja putih dan rok hitam plus sepatu pantopel) ngoook ngiiik ngoook, myaluuuuuuuuuu dulu pake dresscode gini naik bis


tapiiiiiii beruntunglah mahasiswa kimia UNJ 2011 yang yang dresscodenya agak cakepan dikit pake batik dan rok item.


briefing terlebih dahulu dipegang fakultas pastinya ada acara sidang tatib (tata tertib) yang ngebosenin, banyak basa basi, banyak ngebuang waktu, banyak banyak banyak banyak pokoknya. itu adalah hal terBETE pertama yang gue rasain di MPA http://www.emocutez.com tentunya gue tau adek-adek gue MARU (begitu sebutannya) pasti merasakan hal yang sama. udah panas, aus, laper, gerah, bete, semuanya lengkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap


naah gue kecewa berat kecewa bangeeeet dan ngeneeeeeeeeeees banget ngeliat adek maru gue setelah di fakultas dibriefing di jurusan di RUANG SAUNA. ya lengkap dengan 3Snya ruang sauna yang sempit, sumpek, sebau ketek (yang terakhir maksa). caciaaaaaaaan bangeeet. dulu waktu gue tuh ruangannya adem ayem dingin enyak enyak tapiiiiiiiiiii tersiksa banget gue yakin kesiksa mereka di ruangan yang sebau ketek itu http://www.emocutez.com



kecewa gue http://www.emocutez.com sama FMIPA khususnya dan umumnya UNJ. kecewa banget gue kecewa kecewa. kasian gue sama mereka yang sudah jadi kambing hitam dengan uang masuk ke UNJ naik jadi 7juta jadi itu yang mereka dapet haaaaaa? tidak memuaskan (emosi memuncak)



sudahlah mudah-mudahan PD2 FMIPA bertaubat yaah, bertaubat tidak mengobral janji layaknya pejabat di negri ini, layaknya presiden kita. jadi apa kesimpulan anda? PD2 aja suka mengobral janji apalagi suami suamimu (loh gak nyambung yang ini)



adek adek gue membludak jadi 130 mahasiswa, waaaaaaww http://www.emocutez.com*keprok keprok nari tor tor nari jaipongan, hebat yaaaaaah banyak bener itu yaa astaghfirullah


perjalanan MPA masih panjang, hari ini tanggal 13 agustus 2011 baru aja opening ceremony nya atau indonesianya pembukaannya, masih ada MPA universitas, MPA fakultas, MPA jurusan (bener gak ya?) pokoknya nih ya hari pertama MPA nanti tuh di-MPAin di kampus A, hari kedua di jurusan, nah hari ke-3 itu sekalian penutupan tapi MPA universitas kayaknya, soalnya perkenalan UKM gitu.



pokoknya elo-elo adek adek gue (songong sok iyeees) gak bakal nyesel ikut MPA, kenapa? nih gue kasih tau keuntungannya (ini yg gue rasain) :

1. elo bakal lebih kenal sama temen-temen lo duluan dibanding temen lo yang gak ikut MPA

2. elo lebih kenal juga yaaa minoritas lah kakak tingkat lo semua, jadi nanti pas abis MPA lo bakal kenal dan dikenal sama kakak tingkat lo. misalnya gueeeh lagi jalan menuju MUA, ih itu kan kakaknya yang waktu MPA itu (walaupun lupa namanya)

3. dari sisi akademisnya lo juga akan lebih mengerti nih, misalnya oh di UNJ itu gak ada nilai A+ nya (semua universitas juga gak ada kaliiiiiii ) gak gak maksud gue gak ada nilai + - nya contohnya B+ dan sebagainya.

4. dari sisi akademisnya banyak kok, lo juga kenal sama dosen lo pastinya.

5. di MPA itu nantinya akan berguna banget pas lo jadi panitia MPA jurusan kaya gue, jadi lo tau gimana acara berjalan. misalnya : ''dulu tuh maru digiring dari gsg terakhir, nah gimana caranya nih supaya maru gak kelamaan nunggu di gsg nunggu jurusan lain masuk kelas'' itu contohnya, kita bisa berimajinasi membandingkan dengan tahun lalu, berguna banget pokoknya

6, banyak manfaatnya, tanpa terkecuali LO KENAL GUE DAN DAPET TANDA TANGAN GUE YANG YUNIK CANTIK http://www.emocutez.com


nah jadi elo elo adek gue yang semangat ya MPAnya, walaupun capek letih lesu badan remuk tapi semua itu baik kok buat lo, dan tentunya kita semua kakak tingkat lo merasakan itu semua. setiap manusia melewati fasenya. gak mungkin kan lo masuk UNJ langsung kaya gue, jadi lo harus melewati fase MPA biar sama-sama ngerasain deritanya (ketawa setan huahuahua)http://www.emocutez.com


buat temen-temen gueeeeeh panitia MPA kimia 2011, tetep jaga kekompakkan, komitmen, ikhlas, sabar, tegas, dan tentunya SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAT.

buat temen-temen gueeeeeeeeh sie medis MPA kimia 2011, semangat yaaa semangat kita ikut membantu medis MPA fakultas, ini ujiannya nih harus ikhlas tegar. semoga apa yang kita perbuat yaitu membantu bisa dibalas kebaikan oleh Allah SWT. MEDIS MPA KIMIA 2011 ''KOMPAK MENJALANI, SEMUA TEROBATI'' itu jargon kitaaaaa


HIDUP MAHASISWA


~Wassalamualaikum
~tetap semangat ya
http://www.emocutez.com

You Might Also Like

9 comment

  1. eaaa...
    alhamdulillah yah *kibasin rambut akhirnya aku bisa nongol lagi di blog walaupun gak sama mas anang tapi alhamdulillah yah karir aku masih bisa jalan, rejeki emang gak kemana yah
    ngakak sumpah. jadi ingat syahrinong yang ditipi-tipi ituu.

    btw, moga sukses itu MPA nya.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah yah subhanallah banget yah aku masih diberi Allah rezki dengan jalan yang lain :P hahaha kan musimnya syahrini jeeeung :P

    makasiiiiiiiii yaaa :) terharu deh terharu :D

    BalasHapus
  3. btw jeung syahrini itu aku suka deh liat baju2 kaftannya, tau kan yang biasa dia pake nampil itu,, jadi pengen beli sabeji deh buat lebaran..,
    sooo cute abisnya^^

    BalasHapus
  4. aaah aku gak suka jeeuung, mending gamis biasa yang unyu unyu modelnya, kalo kaftannya syahrini kaya tante2 ah makenya gak cocok di eike :P hahahahhahah

    BalasHapus
  5. cie, kaka hhe semangat ya panitia :D

    BalasHapus
  6. semangkaaaa

    salam kenal dari Pontianak

    BalasHapus
  7. @cecep : cieeeeeee yang TIPE (atuuuuuuuuuut)

    @honeylizious : semangat kakak :D salam kenal juga :)

    BalasHapus
  8. jadi inget taun lalu. unyuuuu.
    muahahahaha ;D

    BalasHapus
  9. unyuuuuuuuuuuuuan waktu apel tiy, hahaha kak adon beraksi lagi iih lu sih gak ikut, kalo ikut pasti terbang2 haha

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini