here after

9:45 AM

~~Assalamu'alaikum
~~Apa kabar semuanya?

HERE AFTER

tebak apakah ini? http://www.emocutez.com

sebuah film?

bukaaaan

ini adalah sebuah novel yang ditulis sama bang mahir perdana


sebelumnya gue akan menceritakan latar belakang gue membeli novel tersebut.

hari Jum'at kemaren gue ke kampus dengan niat awalnya rapat, nah kalo gue ke kampus biasanya dikasih jatah duit ongkos kaaan, pikiran gue cuman bentaran di kampus soalnya RAPIN (rapat internal infokom) jadi duit ongkos gue bisa gue tabung, tapiiiiii


yaaa ada tapinya, selesai RAPIN dengan edisi curhat tiba-tiba si NINA berniat mau ngambil netbooknya di senayan, yaaah tiba-tiba pikiran gue melayang air liur gue ngeces dengan segelintik bisikan setan ''Ayoo ke matraman beli bukunya @poconggg''. berulang kali gue berfikir jernih eman-eman duit gue, yaaah lagi-lagi karna hasrat hobi gue yang suka membaca novel itu menggebu-gebu akhirnya gue ikutin bisikan syaitonirrajim itu http://www.emocutez.com

N (inisial nina)
F ( inisial gue)

N : gue mau ambil netbook di senayan, ikut yuk?
F : yuuk tapi ke matraman dulu ya mau beli buku gue

zzzzzzzzzz melalui jalanan yang ramai panas berdebu haus lapaaar akhirnya gue sampe di gramedia matraman.

sampe di gramed gue muter-muter ampe lantai 3 gak ketemu bentuk hidungnya si pocong atau kain kafannya, menyerah lah gue sampe akhirnya nanya si mba SPG tanpa basa basi ngejawab "HABIIIIS" oke gue cukup iklas menerima jawaban ini karna gue udah muterin 5 GRAMEDIA DI DAERAH JAKARTA. entah kenapa si @poconggg ini membius para remaja, AbeGE serta ALAYngers se Indonesia ini


tapi bukannya gue balik malah gue ngeliat sederet novel terbitan gagasmedia berjejer, yaa karna gue sering baca novel terbitan gagasmedia jadi kalo gue mau beli novel gue menuju ke daerah TKP dertan gagasmedia. sampe akhirnya gue bingung menimbang-nimbang harga novel tersebut, dan juga nimbang-nimbang isi ceritanya.

ngeliat covernya dan sinopsisnya gue gak tertarik sebenernya sama novel ini, gue lebih tertarik sama novel hujan dan teduh karya mbak wulan dewatra tapi harganya lebih mahal gue membajek harganya maksimal 35.000 hahaha



jadilah gue membeli HERE AFTER dengan harga 35.000 dan awalnya eman-eman tapi setelah gue baca gue gak nyesel ceritanya bagus dan menggambarkan be-ge-te deh kehidupan percintaan jaman sekarang yang tidak rasionalis, bodoh atau apalah yang mereka bilang si orang yang sedang terluka hatinya karena cinta, beda dengan pendapat si orang yang sedang dimabuk cinta, setuju?

novel ini menceritakan betapa tragisnya berakhirnya sebuah percintaan yaa itu bahasa bakunya, lebih tragisnya menceritakan PUTUS yang tragis. diputusin pacarnya sewaktu dia lagi sayang-sayangnya ama pacarnya, diputusin tiba-tiba tanpa sebab akibat dan tanpa alasan yang jelas, diselingkuhin, banyak penuh harapan yang sebenernya kosong. semua ini realita, yaa realita di kehidupan sepasang kekasih memadu asmara.


cerita ini ada 10 bab dengan masing-masing punya cerita dan tokoh utama yang berbeda. gue paling sedih baca ceritanya antara PUTRA,SANTI, NIA, ARYA, RIZAL DAN INTAN.

KENAPA MEREKA?

NIA DAN PUTRA

si putra cowok bisu ini udah memadu kasih sama si Nia sekitar 6 tahun, tapi tiba-tiba si Nia dijodohkan sama si arya, nah disini nyeseknya.

gimana perasaan lo yang tiba-tiba pasangan lo dengan jahat, sadis, dengan muka polos dan rasa bersalah minta putus dengan alasan ''aku udah dijodohin sama sii dia''

jawaban gue, itu adalah sakit dari sesakit sakitnya, sakit kedua dari diselingkuhin. oke mungkin bakal jadi yang pertama ketika gue naudzubillah akan merasakan itu.

NIA DAN ARYA

akhirnya si Nia pun dinikahin sama si arya, perlahan namun pasti dengan kesabaran arya memahami nia dengan cintanya yang membumbung tinggi niapun membalas cintanya si arya, akhirnya berbuah pernikahan mereka, nia hamil setelah 4 bulan nikah. dan tragis sakit berlipat,

bagaimana perasaan kamu kalo kamu kehilangan ibu kamu karna kecelakaan kemudian dilanjutkan kehilangan istri dan calon bayimu karna kecelakaan mobil juga?

rasanya adalah rasa sakit paliiiiiing utama kalo kalo itu terjadi di gue http://www.emocutez.com sakit dan amat perih lo lagi berbahagia nikmatin kebahagiaan lo kesempurnaan punya keluarga kecil, istri dan anak yaa itu adalah impian dari semua orang tapi kecelakaan dahsyat itu mengambil semua kebahagiaan itu. kisah cinta ini berakhir dengan kematian, yaa mati jiwa raga nia dan mati juga jiwanya arya sampai-sampai dia gila yang akhirnya bunuh diri, yaa tragis memang

INTAN DAN RIZAL

kemudian cerita intan dan rizal. mereka adalah sebuah keluarga kecil yang punya anak NAYLA. anak hasil pergaulan bebas yang secara mau tidak mau mereka harus menikah tanpa saling mencintai dan bersandiwara seperti layaknya suami istri dan ibu ayah, peran mereka yang normal sebagai sebuah keluarga. tapi aka kenyataannya? ya mereka tidak saling mencintai, bahkan mereka berdua mencintai orang lain dalam artian mereka berselingkuh. apa sih gunanya berselingkuh? mencari kesempurnaan? tidak ada yang sempurna semakin mencari semakin lo temuin kekurangan, betul?


bayangin lo idup serumah, tidur seranjang, mengecup kening, berciuman bahkan memadu kasih di ranjang, dan bahkan lebih parah mengucapkan I LOVE YOU tapi semua hanya sandiwara, gimana rasanya?

hambar, gak ada sensasi, biasa aja. yaa betul semua itu. tapi mereka bertahan hanya karena bocah kecil lugu, NAYLA yang tetap mempertahankan mereka bersama. akhirnya pas rizal kecelakaan dan koma, intan memutuskan untuk bertahan karna satu alasan, rizal butuh nayla dan nayla butuh intan. fair untuk sebuah kebahagiaan.




itu adalah sebagian kisah yang ada di novel ini. bagus ceritanya, aaaah gue suka banget novel-novelnya gagasmedia. uuuuu ayoook beli novel lagi :D


dan ini cerita kehidupan nyatanya

RARA DAN NCE'

mba rara kakak kelas gue yang paling deket ama gue ini punya kisah sadis tega atau hmmm musibah?

di awal dari permasalahan cowoknya dan temen deket mbak rara yang juga kakak kelas gue, sebut saja mawar (eh?) diyah namanya.dan nce' (baca encek) cowoknya.


setahun yg lalu tepatnya bulan puasa tahun lalu, nce' dan diyah tiba-tiba terbongkar kedoknya, aaa lebih lengkap ceritanya di blog mba rara yaaw ini dia
kisah milineum 2010 (eh?)

JADI APA KESIMPULANNYA?

sekarang mba rara udah tau yang sebenernya, cinta itu membabi buta, kata-kata yang keluar dari mulut sang lelaki ibarat bunga yang harum serbak mewangi bermekaran dengan warna yang sangat indah. mba rara seakan gak gunain pikiran yang logis, berfikir secara realitis dengan sebuah pertanyaan pertanyaan yang mengganjal, contohnya...

kenapa bisa diyah terus ngejar-ngejar nce'? pasti ada sesuatu yg gk beres?
kenapa nce' tiap gue pinjem hapenya gak mau dikasiin gue?
kenapa diyah TIDAK MERASA BERSALAH?
kenapa nce' seakan membenci DIYAH padahal dia adalah topik masalahnya yaitu NCE DAN DIYAH?

yaa setidaknya itu, seakan gue balik lagi ke masa gue pacaran sama coki. aaah terlalu sakit kalo ngingetnya, semua adalah mimpi buruk bahkan kenangan indah di dalam mimpi buruk?

coki banyak rahasia atau tepatnya maen belakang tapi GUEEEEEE? apa ? gadis tolol nan lugu ini seakan dibutakan sejuta milyar triliyun lebiih dan lebih mencintai dia sehingga percaya satu kalimat ''gue cinta banget ama dia pasti dia berlaku hal kaya gue'' so? bener? jawabannya TIDAK!!!

kenapa? semua cuman gue yang ngerti paham, seakan gue terbangun dari sebuah mimpi buruk dan gue teriak ''HELLO COME ON'' yaa itu teriakan satu tahun lalu yang ngebangunin gue, sampai akhirnya gue terbangun dan membuka mata lebar-lebar.walaupun semua butuh proses yang segitu lamanya, setidaknya gue mampu belajar memetik semuanya, yaa belajar ikhlas dan tegar dan bugar jasmani http://www.emocutez.com


daaan ada lagi satu cerita kenyataan, yeees this short story from mbak yu firda dan wahib si mantannya.

FIRDA DAN WAHIB

tiba-tiba gue kaget mereka putus, kaget, gue ngira wahib bener-bener cinta mati seakan kaya duo virgin kalo nyanyi (eh?). tapi pas gue tanya sama seseorang yang cerita ke gue katanya si mbakyu ku ini matre? what it's the meaning matre ha? matre apa cowoknya yang pelit? gue gak tau pasti.

yang jelas gue ketawa ndenger kata matre karena si mbakyu ini minta ini itu, yaelaaaah gimana gue yaak? gue matre dong? eeeeh gak doong yaa gue kan baik hati juga ama pacar gue. oke balik lagi ke cerita. mereka juga LDR-an yaa jadi maklumin lah yaa sekali ketemu pengen makan itu sama pacarnya. oooh pacar gue iklas gaak ya? mudah-mudahan iklas yaa yang udah semua kasih ke aku :D hihi

seakan gue menyimpulkan alasan wahib tidak realitis atau hanya mencari alasan aja saking bingungnya dia pengen putus gara-gara kenapa? yaa itu adalah alasan yang tidak jelas, sibuk pengen serius kuliah? ooh maaaaaaaaaan, pacaran sii emang ganggu kuliah tapi menemani juga loooh, seenggaknya ada menyuport kita dan ada di kala duka dan lara kita ~~ngoook http://www.emocutez.com

kekurangan dan kelebihan kalo kita udah nyayangin seseorang harus kita terima kedua itu, karna kelebihan dan kekurangan gak bisa dipisahih karna gak ada manusia yang sempurna bak seperti nabi muhammad. yaaa kekurangan seseorang bisa kita tutupi dengan kelebihan kita, betul setuju?


jadi? gue banyak belajar dari novel, dan gue banyak lebih tau lagi apapun itu. yaa apapun itu. jadi setuju dengan kutipan there's still life after a love ends http://www.emocutez.com setuju? pasti ada kehidupan ketika cinta itu berakhir, cinta datang dan pergi silih berganti kaya kereta api di jakarta silih berganti gantian lewat kereta (apa si?). ya gue amat setuju dengan kutipan di atas, buktinya gue hmmm berkali-kali menerima kenyataan pahit berakhirnya memadu kasih tapi nyatanya sekarang gue menemukan hidup yang lebih hidup, see? ya betul, kamu akan menemukan hidup yang lebih hidup, pasti



waaaw awesome tulisannya, hahaha pengen beli novel lagi yang hujan dan teduh,bagus benjeeet kayaknya tuh novel. sekian lah ceritanya yang meluap-luap menggorong-gorong kaya kucing jantan lagi berantem tanda minta dipacarin sama kucing betina, lebaaay


~~Wassalam
http://www.emocutez.com


You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini