dongeng semusim

7:10 AM




~~assalamu'alaikum
akhirnya postingan ini terposting sedangkan yg lain masih di draft uuu http://www.emocutez.com


Libur telah tiba libur telah tiba HOYE HOYE HOYE, jingkrak jingkrak sambil gigit jari mau ngapain gue liburan? hasilnya?? nonton star movie, HBO, yang filmnya selalu di ulang tapi beruntungnya gue adalah pelupa jadiii enjoy-enjoy aja mau nonton film walaupun udah gue tonton lebih dari 3 kali http://www.emocutez.com

judul pontingan dongeng semusim, sebenarnya ini adalah novel kawan-kawan yang amat sangat manis ceritanya dan sangat menyentuh

ini dia covernya walaupun gak menarik tapi amat sangat bagus kemasan kalimatnya di dalem isi ceritanya maniis bangeeet



gue sangat mengagumi sosok Sarah yang ada di cerita novel ini. Sarah begitu tegar dan kuat, bahkan dia berkorban pindah agama supaya dia direstuin sama ibunya Nabil buat nikah. awalnya sarah mimpi punya kehidupan bahagia sama Nabil. pasti kalian-kalian yang belum nikah termasuk gue selalu ngebayangin hidup sama--sama atau nikah sama pasangan yang amat amat kita cintai itu adalah sebuah kebahagian diatas kebahagian, tapi itu semua salah !

gue amat membenci sosok Nabil disini, tega banget dia nyakitin Sarah padahal sarah bener-bener cinta mati sama Nabil dan berjuang, berkorban sepenuhnya buat dia tapi apa yang dilakuin nabil? Nabil yang egois yg gak mau digangguin hidupnya sama siapapun, dan gak bisa bertanggungjawab, dan amat sangat kejaaaaaaaam! tapi semua luluh pas si sarahnya keguguran. apa iya seseorang yang kita cintai bakal mengerti arti mencintai dan dicintai itu kaya apa harus ada yang terluka fisik maupun batin terlebih dahulu? bener seperti itu?

dari cerita di novel ini, gue amat sangat memetik dengan bijak sosok sarah disini. dia selalu berusaha nunjukkin dia berusaha selama ini buat si nabil, dia selalu berusaha nunjukkin apa yang dia lakuin buat nabil, see? sarah begitu mencintai nabil. huaaaaa sediih bangeeet tapi amat bagus banget ini novel, wajib deh di baca saudara-saudara. gak bakal abis kalo gue cerita disini

dan ternyata setelah gue nyari-nyari di internet si pengarangnya yaitu sefryana khairil, gue tertuju pada sebuah novel teenlit yg berjudul always love you dengan gambar dua cowok ditengah satu cewek, gue liatin ajaaa, kaya familiar, ternyata benar itu adalah novel kesayangan gue novel yang dulu gue menganggap itu adalah cerita gue bangeeeeeeeeeeet isinya ada lirik-lirik yang gue bangeeeeeeeeeeeet (masih inget tumben)

ini dia covernya


nah di cerita novel ini ada si sosok Naya yang abis lulus SMA dia pindah ke sydney, gara-gara harus pindah akhirnya dia harus nerima kenyataan harus berpisah sama EGA (LDR'an ceritanya). tapi setelah Naya di sydney gak lama kemudian ega ngilang gitu aja tanpa ada kabar apapun, naaah disini si sosok Ryan masuk ke kehidupan Naya.

kalo gak salah si Ega tuh mati karena sakit, nah sakitnya itu yg ngebuat dia ngilang dari kabar. iiih ini juga sediiiih bangeeet ceritanya uuu uu uu, ada lirik-liriknya only one dari yellowcard, novel ini gue beli pas kelas 2 SMA jelas lah gue nangis kejer, laah gue masih terpaut kenangan sama mantan gue, ada juga lirik MCR I don't love you, ada the used hard to say, semuanyaaa lagu kenangan gue kaaaan ituuu, jadi gue sangat amat mencintai novel ini dikala itu. kayaknya novel ini ilang pas di pondok soalnya banyak yang minjem waktu itu, ampe rusak dan gue amat sedih kalo novel gue rusak.

itu aja secercah cuil curhat gue tentang novel yaaaa, ngomong-ngomong sekarang gue berubah drastis, untuk baca novel cuman butuh waktu semalem menyelesaikannya, waaae hebaaaaat mungkin efek sebagai mahasiswa yang menerapkan sistem membaca memahami dengan cepat, anehnya kalo novel lebih bisa cepet memahami, kenapa?

''I've tried to go on like I never knew you
I'm awake but my worlds is half a sleep
I pray for this heart to be unboroken
But without you all I'm going to be is incomplete''


http://www.emocutez.com
~~Wassalamu'alaikum
jangan lupa dibaca kedua novel diatas, baguuus looh

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini