WHAT THE HELL????

8:01 PM

oke kali ini akan mengeluarkan ide tentang pejabat negara, daerah vs gepeng atau warga miskin.
kenapa gue mau menceritakan ini? atau mengeluarkan unek-unek dan pertanyaan di otak gue yang penuh dengan rasa kenapa mengapa dan harus ya?

suatu ketika. pas gue balik dari kampus perjalanan pulang ke rumah, di motor gue ngeluh
http://www.emocutez.com

''iih macet banget sii? iih berantakan banget si ini jalan'' selalu begitu. akhirnya gue langsung berimajinasi jadi gini ''
pak presiden itu gajinya berapa? DPR itu gajinya berapa ya? terus kenapa ibu presiden harus dandan cantik? mungkin juga harus beli baju dengan designer siapa gitu dan harus ada tukang make up sehari-hari ibu presiden? juga sama deh sama orang-orang DPR yang cewek-cewek itu kenapa harus beli TAS yang ber-MERK? kosmetik ternama? atau baju MERK luar? jangankan cewek, kemeja bapak-bapak DPR itu juga produk lokal ternyata? kenapa yaa?

lanjut lagi gue berfikir lagi dan bertanya-tanya gini
'' terus GEDUNG DPR itu yang mau dibangun kenapa harus? kenapa gak renovasi aja gedung yg lama? emangnya yang lama itu udah reot yaa kaya rumah-rumah warga jakarta yang di pinggiran jakarta itu? lagi juga rumah yang di kalibata itu, bukannya itu buat DPR dan itu baru aja di renovasi terus apa tujuannya buat apartement dan kolam renang itu? pasti orang DPR itu rata-rata punya rumah punya kolam renang juga kan? di jakarta juga banyak aaah kolam renang. kenapa kenapa?'' http://www.emocutez.com

itulah awal dari pemikiran dan pertanyaan yang ada di benak gue. lanjut ke pemikiran lain yang mengarah juga ke pertanyaan yang belum terjawab oleh siapapun. mau baca artikel gue males aaah, gue mau bapak presiden yang langsung jelasin semuanya ke gue, dan bapak DPR yang atau lagi pejabat-pejabat di negriku tercinta ini.

pak presiden, aku tau aku tau pasti bapak sangat lelah bekerja untuk rakyat bapak. sampai kantuk mata bapak itu besar sekali, lelah pasti bapak. gaji bapak berapa sii pak? cukup atau kurang atau kelebihan buat kehidupan sehari-hari dan untuk jangka panjang bapak? hmm contohnya aja ibu saya pak, ibu saya itu gajinya gak lebih dari 5 juta, nah beliau ini harus membayar biaya kuliah abang saya yang kuliah di UHAMKA per-semester itu totalnya 5jt belum lagi uang transport abang saya yang 50rb perharinya, persemester 5jt ditambah transport persemester 9jt jadi satu semester itu 14jt dikali dua aja jadi 28jt itu satu tahun pak. lagi biaya kuliah saya yang alhamdulillah di negeri, per semester 2jt transport saya 50rb per-2hari totalnya per-semester ibu saya ngeluarin duit jadi 4,7 jt satu tahun itu jadi 9,8jt. saya dan abang saya aja setahun ibu saya udah harus ngeluarin duit 35,8jt. belum lagi adek saya, belum lagi kebutuhan sehari-hari di rumah, dan kebutuhan kalo ada acara haul di purwokerto. mungkin totalnya lebih dari 50jt padahal setaun itu ibu saya cuman dapet 60jt. itu setaun yaa, kalo bapak mungkin sebulan lebih dari 60jt pendapatannya.

nah 60jt itu biasanya dibuat apa ya pak? hmmm, servis mobil mungkin? makan di restoran? ditabung? beli saham beli apa kek gitu ya pak? buat hmmm sanggulannya bu ani, buat baju ber-merk, buat hmmm aaaah saya sok tau jadinya. gak tau lah buat apa. cuman pemikiran saya, 60jt buat orang yang biasa dan luar biasa itu mungkin beda ya cara pemakaiannya. coba deh bapak presiden make 60jt itu 30jtnya nyicil buat bikin rumah yaa yang kecil-kecil aja disumbangin buat para pemulung? para gepeng? para warga miskin http://www.emocutez.com. katanya mau ngurangi jumlah kemiskinan? sisanya 20jt, itu cukup banget kali yaa pak buat kehidupan sehari-hari. anak-anak bapak udah punya penghasilan sendiri-sendiri. gaji pembantu yaa paling 2jt kasarnya ya pak. (sok tau lagi) tapi itu lah pemikiran kecilnya. di sisihin buat rakyat kecil.

mungkin pemikiran kecilku ini gak cuman buat pak presiden tapi juga buat pejabat lain atau pengusaha lain. coba mereka dengan lapang mengankat tangannya dengan serogoh duit, cukup kan buat bapak-ibu terhormat dengan duit anda sekalian disisihkan 20persen atau berapa buat rakyat kecil?

apalagi dana yang buat bikin gedung DPR baru. waaaaaaaaw itu berapa triliyun gitu yaaa buat bangun gedung itu. sementara rakyatnya yang dibawah masih hidup berdempetan, masih meminta-minta, masih kelaparan, masih berpikir terus tiap malem besok mau makan apa, huuufff gue aja bingung sebenernya salah siapa siiii?

ANDAIKAAAAAAAAAAAAAAN, dana itu yang bertriliyun itu di gunakan untuk membangun sekolah gratis khusus untuk rakyat kecil kalo perlu diperbanyak, bangun rumah-rumah sepetak-sepetak buat mereka, dananya buat tunjangan pendidikan, puskesmas, kesehatan, dll. lahan mereka yang digusur buatlah sedikit lahan dibayar terus dibangun. jangan ngebangun rumah asal-asalan yang baru setaun dibangun tembok udah retak genteng udah bocor, asal tershoot di media sok-sokan membuat satu proyek besar biar dipandang woooow padahal weeew http://www.emocutez.com. lebih banyak manfaatnya tentunya untuk orang banyak khusunya untuk rakyat, bukan bermanfaat hanya untuk ANGGOTA DPR.

gue baca nih ya di kaskus gaaan, ada kutipan seperti ini
"Ini cuma orang-orang yang elite yang paham yang bisa membahas ini, rakyat biasa nggak bisa dibawa. Kalau rakyat biasa dibawa memikirkan bagamana perbaikian sistem, bagaimana perbaikan organisasi, bagaimana perbaikan infrastruktur, rakyat biasa pusing pikirannya,"http://www.emocutez.com


elit sama rakyat biasa ? beda yaa? beda apanyaaa? toh sama-sama rakyat. bedanya cuma keuntungan rejekinya kan? dan cara pola berpikirnya.


"Rakyat biasa dari hari ke hari yang penting perutnya berisi, udah jalan, makan, kerja, ada rumah, ada pendidikan, selesai rakyat. Jangan diajak ngurusin yang begini. Urusan begini orang-orang pinter-pinter ajak bicara, ajak kampus-kampus bicara, kita diskusikan. Saya siap, kok, untuk didiskusikan,"


rakyat gak mau di ajak urusan kaya gini? haduuh bapak marjuki wake up wooy anda itu siapa dan kita itu siapa? anda itu mewakili kita pak di negara ini buat memimpin negara ini dengan mewakili kita di senayan. coba anda telaah lagi singkatan dari DPR DEWAN PERWAKILAN RAKYAT, PERWAKILAN PERWAKILAN PERWAKILAN. anda tau PERWAKILAN itu apa kan? PERWAKILAN berarti wakil dari rakyat, kita rakyat ketuanya kita yang harus anda layani dan anda harus bekerja semaksimal mungkin paaak buat memuaskan hati rakyat sebagai ketua anda akan hasil kerja anda. begitu seharusnya !! http://www.emocutez.com

apa DPR itu sudah berubah dari DEWAN PERWAKILAN RAKYAT singkatannya jadi DEWAN PENJAJAH duit RAKYAT? yoi paaak? gilaaak yaa kembali lagi ke jaman jahiliyah. seakan rakyat indonesia udah putus asa di tengah jalan dengan ngeliat kenyataan yang sekarang udah gak ada lagi pemimpin di mata dia ! apa gunanya ya jadinya DPR kalo kaya gini? WHAT THE HELL? http://www.emocutez.com


rencana gedung megahnya wakil kita

sementara ada sebagian dari kita sebagai ketua seperti ini



dan tulisan ini gue pupus untuk membahasnya, banyak banget yang perlu gue pertanyakan dan gue buktikan. aaah sudahlah masalah politik itu tidak ada habisnya. manusia termakan oleh nafsu duniawi, jabatan dan harta di dunia ini bersifat sementara. andaikan mereka semua bekerja dengan ikhlas dengan niat melayani rakyatnya dengan kejujuran dan seoptimal mungkin, mungkin kejadiannya indonesia tidak seperti ini. kami membutuhkan pemimpin yang jujur adil bijaksana ikhlas, bukan untuk jabatan semata atau politik semata. http://www.emocutez.com

#PRAYFORINDONESIA
http://www.emocutez.com

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini