satu tahun yang lalu

5:08 AM

flash back satu tahun yang lalu masih berstatus siswi atau santri. baca diary baca blog ternyata perjuangan gue cukup besar disana. perjuangan menahan tekanan batin dan perjuangan menuntaskan harapan orang tua, dan juga perjuangan mendewasakan diri dari keadaan yang ada.

oke ini dia flashback yang akan gue ungkit secara tuntas setajam silet http://www.emocutez.com

1. kejadian GF, kejadian ini bener-bener terkenang pait di kenangan hidup gue semasa di almuayyad. kenapaa? soalnya sepanjang gue menuntut ilmu di almuayyad orang ini lah yang amat teramat selek ama gue, apalagi berkolaborasi dengan istrinya dan adeknya bu ari dan ibunya bu nyai (maaf kalo ada yang tersinggung).

kenapa jadi kenangan pait? dia ini si raja yang amat the big sok-sok nakutin tapi gue sendiri aja biasa aja, selek banget deh ini orangnya. GF atau GUS FAISOL ini sangat menyakiti hati gue. gue sangat tidak setuju dengan cara didik GUS FAISOL, bu ARI, dan bu TIWI, dengan menyudutkan anak yang yaaaah bilang aja ada tanda kutipnya. gue gak tau dan gak ngerti gimana cara baiknya tapi menurut pandangan gue mungkin ada baiknya GUS FAISOL tidak menggunakan TANGAN dan MULUTNYA untuk melampiaskan amarahnya, karena apa? TANGAN ANDA MENYAKITI SECARA FISIK DAN MULUT ANDA MENYAKITI SECARA NURANI. tanya aja sama santri lain pasti setuju ama gue !

http://www.emocutez.comoke mula berapi-api (istighfar). ada satu hal yang paling gue amat inget dan sangat teringat. yaaa kejadian pas gue mau ikut acara pengajian khataman puasa manaqib tapi tragis gue tercaci-maki sendiri oleh gus FAISOL ini !!!!. ampe dia se-enaknya aja merendahkan dan menilai gue padahal lo padahal waktu itu dan kala itu gue lagi proses membenahkan jiwa dan raga gue yang labil (nyari jati diri yang bener-bener). ini menyakitkan.

dan satu lagi yang amat teringat waktu gue dan temen-temen gue di sidang, dan lagi-lagi mulutnya BU TIWI dan BU ARI se-enaknya aja merendahkan gue dan mengatas namakan gue sebagai dalang, padahal gue sendiri pun gak pernah menghasut atau apapun ke temen-temen gue. satu lagi yang paling inget, di depan muka gue , nyokap gue, BU NYAI se-enaknya aja ngomong sana sini sampe bokap gue enggan ketemu lagi atau sowan lagi ke rumah pak KYAI kecuali sowan ke pak KYAI muid.

itulah kenangan pait, walaupun sampe sekarang masih kebayang dan mungkin sampe gue tua juga selalu kebayang, perjalanan dari situ gue menemukan jati diri gue dan dari keadaan itu gue mulai belajar jadi pribadi yang lebih dewasa.


2.my wish, disini ditulis sebagian my wish sebelum gue jadi mahasiswa, mungkin ada beberapa yang udah terjalankan, my wish yang terinci sebenernya terinci di buku diary. banyak banget harapan-harapan gue baik sebelum gue jadi mahasiswa ataupun sesudah gue jadi mahasiswa ataupun setelah gue tamat jadi mahasiswa.


3.PMDK, satu sebuah penyesalan dan beberapa penyesalan. gak ngambil PMDK UNSOED. padahal jurusannya sama KIMIA. aaaah sungguh penyesalan itu datengnya terakhir :(
di bulan terakhir-trakhir sebelum UN jadi masa-masa mungkin yang sangat terkenang yaa, iya soalnya kebersamaan semakin terjalin, kekompakkan, kesibukan mikir mau kuliah dimana yaa? dan kesibukan bagi anak yang CERDAS PINTER DAN BERUNTUNG buat nyari beasiswa, PMDK, atau yang lainnya. dan jadi hari-hari terpusing deg-degan resah dan gelisah http://www.emocutez.com

4.kegagalanku, setelah selalu berhasil dalam mencapai suatu ujian apapun itu, ini lah ujian yang subhanallah di kasih Allah buat ngasih pelajaran yang luar biasa. benar kata bu ida ini adalah keberhasilan yang tertunda dan ada keindahan dan hikmah di balik semua itu. kegagalan ini jadi cambukan yang amat besar buat gue dan teramat nyakitin lebih teramat menyedihkan http://www.emocutez.com, tapi dari kegagalan ini gue banyak belajar. belajar ikhlas, belajar ada satu kesalahan dari diri gue yang mungkin banyak nyakitin banyak orang, belajar tegar dan sabar. banyak pokoknya. terimakasih ya Allah mungkin tanpa kegagalan ini aku gak bisa belajar itu semua.

5.keberhasilan yang tertunda, ini dia yang dimaksud keberhasilan itu. setelah berjuang, berjuang ikhlas dan tegar menerima kegagalan akhirnya Allah ngasih gue suatu keberhasilan yang gak terduga. sekali lagi terimakasih ya Allah, bersyukurnya hamba tiada henti-hentinya. satu test masuk PTN yaitu SNMPTN dan gak keduga dan gak pernah nyangka bisa lolos SNMPTN ini http://www.emocutez.com

itulah flashback sebelum gue UN dan sesudah UN yang selalu terkenang di ingatan otak gue ini. bulan maret, april, mei, juni jadi pertarungan hidup gue menuju masa depan. emang bener kata orang buat mencapai suatu kesuksesan itu gak bisa instan, harus usaha dulu terus do'a dilanjut dengan kesusahan dulu dengan menyiksa tapi yakinlah itu akan mencapai suatu kesuksesan :)

buat adek-adek kelas 3 SMA dan SMP khususnya adek-adek di ALMUAYYAD selamat menempuh UN 2011, juga selamat menempuh perjalanan menuju masa depan dengan mencapai PTN yang kalian tuju. semangat yaa, yakin kalian bisa dan ikhlasin semua apapun itu, tegar ngejalanin ngabisin masa-masa di AL-MUAYYAD yaa, sabar nanti juga kalian kangen deeeh sama almuayyad percaya itu :)


keep sprit, semangaaaat semangaaat cemunguuuuuuuuuuuuudd http://www.emocutez.com

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini