polisi yang baik atau kasihan?

8:40 PM

assalamu'alaikum http://www.emocutez.comhari ini gue lagi libur looh 3 hari meeen, satu harinya bolos kuliah 2 harinya emang jatah libur, iiih apa siii orang gak mau bahas itu siii. oke oke ini baru sapaan yaa, sekedar pamer kalo gue bolos praktikum fisika, wiiih dewa gak tuh gue bolos praktikum fisika meeeen http://www.emocutez.com

oke gue akan membahas tentang POLISI LALU LINTAS yang selalu memakai jas ketek kebanggaannya berwarna hijau menyala itu. kenapa gue akan membahas ini? karena berdasarkan pengalaman gue yang sangat terinspirasi sekali.

pernah di tilang anda-anda sodara-sodari sekalian? pasti pernah ! sekalipun itu hanya sekali atau hanya lewat mimpi http://www.emocutez.com

ini pengalaman gue kena tilang, baru 3 kali siih mudah-mudahan gak latah yaa ampe berkali-kali. soalnya menurut mitos kalo kita udah kesandung sekali aja kita bakal latah deh. bener deh suer gak boong gue.

my first love w/ tilang polisi http://www.emocutez.com

kejadian terjadi di daerah kawasan industri PULOGADUNG yang emang tempat razia polisi. waktu itu gue lagi ngambil barang pesenan adaptor buat gantiin barang pecah di laboratorium. karena saking gentle nya gue, gue sendiri dah kesana. untungnya gue udah punya SIM, soalnya gue baru punya SIM setelah sekitar sebulan gue mengendarai BEAT tercinta gue ini.

ngeeeeng ngeeeng ngeeeng, lagi lurus-lurusnya aja gue jalan saking enaknya jalanan waktu itu. tiba-tiba polisi berperut buncit dengan gagah tangannya menunjuk lampu motor gue langsung di lambaikan tangannya ke kiri (tanda suruh berenti).

''lampu di siang hari wajib di nyalakan'' sambil mukul-mukul pelan lampu motor gue, mungkin dia kesel sama lampu motor yaa? atau dendam nyi-pe-let ama lampu motor.

dengan muka polos ''ohh iya pak lupa maaf''


''yaudah keluarin STNK sama SIM kamu'' polisi itu manggil temennya yang megang surat-surat tilang, gantianlah dia ngurusin gue.

''ini saya tilang ya mba, nanti bayar di pengadilan''


jeglek, gue kan baru pertama book ini kena tilang udah maen pengadilan aja. pasang muka polos dan kelaperan, pasang muka termanis juga.

''janganlaaah paaak''

''loh kan ngelanggar, kamu maunya gimana? sudah diselesaikan di pengadilan aja''


nego nego nego sambil curhat dikit, terus ngasih kalimat mematikan ini ---->
''jangan lah paaaak, duit saya tinggal 20rb, ibu saya di jawa, bapak saya di jawa, saya kuliah disini sendirian di tinggal, nanti saya makan apa paak?''
sambil ngeliatin isi dompet gue yang emang tinggal selembara 20rebu itu. padahal siih masih ada di selipan dompet berwarna biru dan merah sekitar yaa lebih dari satu lembar. ngek ngoook...


tadinya polisinya minta gue bayar di tempat, dengan duit 50rebu, yaudah langsung gue liatin dompet kala itu. eeeh percaya aja lagi. akhirnya kejadian my first love ini dengan tampang memelas dan minta dikasihani. polisinya pun baik sekaliii, cuman minta tanda tangan gue di surat keterangan tilang, trus gue di suruh nyalain lampu terus di suruh pergi jauh-jauh..

''yaudah kamu tanda tangan dulu, nyalain lampu kamu tuh, jangan di ulangin lagi ya''

dengan girang '' makasih paaaaak''


my second love w/ my love
http://www.emocutez.com

judulnya aneh yaaa? yaaak kejadian yang kedua ini terjadi ketika gue dan cowok gue lagi jalan menikmati pemandangan jakarta. nah kalo anak UNJ pasti tau deh pertigaan yang golf itu. biasanya d belokan itu gak ada polisi yang ngejaga, tapi mungkin gara-gara polisinya di kala itu kurang pasokan duit akhirnya dia nangkring disitu. dengan enak dan nyantai gue belok aja tuh, eeh di berentiin.

wiih ada dua polisi, mana yang atu garang banget udah tua, hadeeh udah deg-degan lagi yaa gara-gara itu polisi garang banget.

tapi itu tidak berlangsung lama kala gue memandang matanya yang yaaaaah sedikit meragukan kegarangannya itu. eeeh seperti biasa lah kalo ditilang ditanyain STNK SIM terus di tahan bentar di suruh di pengadilan bayarnya, alurnya sama aja ya kaya gitu gitu aja.

dengan tampang polos lagi dan lagi akhirnya nego yang sangat singkat padat dan deg-degan. hasilnya gue cuman ngebayar 10.000 rupiah. 10 rebu loo 10 rebuuu... waaah murah sekali yaa. di bagi dua jadi 5 ribu, 5 ribu lumayan buat beli rokok kan yaaa.. http://www.emocutez.com

malah ada yaa polisi yang nilang saking gak punya duit kali ya dia, masak yaa temen gue si DARSON di tilang gara-gara katanya dia gak pake sarung tangan? whaaat?? peraturan indonesia yang baru yaa? haduuuh pak polisi keterlaluan banget dah. sarung tangan itu biar apa? biar gak item? gue ampe ngakak denger cerita darson

selanjutnya ini yang terakhir, my third love at stasiun cinta
http://www.emocutez.com

kejadian ini baru saja terjadi kemaren pas gue beli tiket, tanggal 30 maret 2011. di stasiun cinta a.k.a stasiu jatinegara. naaah biasanya BIASANYA LAGI karena gue orang indonesia BIASANYA MELANGGAR ITU jadi suatu KEBIASAAN.

di depan stasiun itu kan ada puter arah, tapi dari tempat gue parkir gak boleh muter arah ke arah cawang cililitan itu. eeeh dasar OON banget deh gue, mana panas banget lagi kemaren. polisi berwujud galak berlogat jawa berperut buncit itu ngelambai-lambai lagi tangannya.

''itu forbodden yaa mba, mana surat-suratnya keluarkan''


dengan tampang lesu tapi cuek gue langsung ngambil barang jimat tersebut di dompet lapuk gue. pas udah di kasiin STNK gue di balikin ama itu polisi tapi SIM gue di tahan ama dia di pegang-pegang di raba-raba oooh tidaaaaaak


''ini saya tahan yaa, nanti kamu bayar di pengadilan 250.000'' sambil memandang muka lesu gue itu polisi ngomongnya

''yaaaah jangan aaah paaak, bayar sini aja deh jangan di pengadilan. semampu saya, se-adanya aja''

''loh kok jangan? kan kamu ngelanggar''

''salahnya gak boleh muter, orang saya kuliahnya di UNJ masa muter jatinegara dulu pak? kalo muter sini kan jadi deket'' mulai songong gue ini http://www.emocutez.com


''tapi namanya udah ngelanggar ya sudah jalanin aja''

''yaaah jangan aaah pak, cepetan sini pak bayar aja disini saya, saya mau kuliah jam 1'' padahal boong nooh, gue udah niat bolos kuliah..

''yaudah nih, kamu selipin mau kasih berapa kamu?'' bapak polisi tersebut ngasih gue surat keterangan tilang yang berwarna coklat itu dengan di tekuk jadi 2 belah.

tadinya gue mau ngasih 20ribu tapiiii eman-eman banget, eeeh ada recehan gocengan (5.000) yaudah gue selipin aja duit 5 ribu nya dengan cuek dan gak ada rasa bersalah.

''nyelipin berapa kamu?''

"seadanya saya ya pak, udah ya pak saya ada kuliah jam 1 nih buru-buru. makasih pak'' sambil nerima SIM dan siap-siap kabuur.


horeeeeeeee http://www.emocutez.com 5 ribu doang duit gue melayang. totalnya 15.000 doang gue kena tilang selama 3 kali pengalaman ini. hahaha terimakasih ya Allah udah lindungin baim.

TIPS TIPS biar kena tilang gak di tahan SIM atau STNK :


1. bermuka manis, lesu, dan lelah
2. curhat lah dikit, contohnya : yaah pak saya mau kuliah, yaah pak ibu saya di jawa saya gak punya duit, saya tinggal di komplek polri pak bapak kenal pak bambang gak?, saya abis mutusin cowok saya kemaren pak soalnya dia mecahin kaca spion saya
3. selipkan duit ratusan atau puluhan anda di selipan-selipan tempat tersembunyi.
4. perlihatkan isi dompet anda yang kosong, ini trik agar pak polisi mengasihani
5.PASRAH


semoga tips dan trik gue bisa bermanfaat tapi kalo gak terpaksa jangan ngelanggar peraturan lalu lintas yaa. yaaa namanya jakarta acak-acakan jadi banyak alesan terpaksa harus melanggar peraturan ini contohnya : menembus jalus busway alesannya gilak yaaa macetnya gak ketulungan dan lirik jalur busway yang longgar wus wussssh motor kalo jalan akhirnya teroboslah. hahaha


yasudah ini cuman sekedar berbagi pengalaman gak ada maksud apa-apa, maaf ya pak polisi maaf http://www.emocutez.com
mudah-mudahan aku gak ngelanggar peraturan lagi kalo kepepet pet pet ya ya maaf yaaaaaaaaaaa http://www.emocutez.com









You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini