pembukaan MPA !

5:35 AM

oke mumpung gue lagi bocor dan ini waktunya traweh jadi gue nyempetin buat update blog gue. tadinya mau ke warung beli keperluan buat MPA besok tapi ini lagi traweh pasti jalanan sepi banget jadinya nunggu traweh selese.

disini gue bakal cerita tentang pembukaan MPA kemaren tanggal 21 agustus 2010.

sebelumnya pas hari jum'at itu gue ngumpul di kampus buat ngerundingin masalah nametag. itu lama banget sumpah, karena kita ngerjainnya bareng jadi selesainya pun bareng juga. alhasil lama banget hasilnya dan gue keburu capek dan ngantuk akhirnya gue balik duluan sama NINDA. tapi malemnya dirumah gue malah kewalahan gara-gara nyari sedotan sampe malem banget deh. sampe gue marah-marah sendiri karena capek. setelah dapet sedotan siap lembur gue dan bener ternyata itu gue selesein sampe jam 12an pokoknya.. huaaah mana harus bangun saur dan gak bisa tidur lagi..

bangun saur gue usahain melek karena mau gak mau gue harus melek sampe pagi dan sampe siang seterusnya. iyaah pagi itu gue harus siap mental. abis saur dengan agak nyantai sambil nonton tv gue tenang tenang aja sambil gak mikirin kalo gue harus berangkat jam 5 kurang seperempat dari rumah. akhirnya gue baru sadar setelah liat jam yang udah nunjukkin jam 4. mati deh gue, gue kan lama mandinya. akhirnya gue mandi bebek, belom dandannya yang super lama kaan ? setelah mandi dan dandan gue nunggu adzan subuh karena sifat cuek yang ada didiri gue ini berlebihan dan belum bisa disembuhin gue tenang tenang aja tuh tanpa mikir gue telat apa gak.

gue berangkat ke kampus tadinya mau bareng dede (temen TPA gue dulu) tapi pas dia nyamperin gue dan gue baru mandi akhirnya dede memutuskan duluan, itu gue sih yang nyuruh juga. abis gak enak gue ditungguin cowok lama banget mesti juga gak sabaran deh. haha maaf ya dede nyusahin guenya. akhirnya gue dianterin nyokap sama abang. gue bingung gue harus berenti dimana ? masak iya berenti di kampus A dan gue harus jalan segitu jauhnya nyampe kampus B ? akhrinya abang gue pelan pelan deh tuh jalannya sampe ngeliat banyak anak laen yang jalan. yaudah akhirnya gue diturunin di deket perempatan kayu jati.

jalannya jauh banget amit amit. sampe ketemu kakaknya yang pertama disuruh pake atribut lengkap itu bener-bener menyita waktu kan ? eh pas jalan belum jauh disuruh berenti lagi dan disuruh minta tanda tangan sama kakaknya yang pake iket item ditangannya, itu menyita waktu lagi mana gue nyadar kalo itu bakal ngebuat gue telat. sampe gerbang ketemu kakaknya lagi minta jam kedatangan tapi disuruh ngelepas almamater itu tambah lagi mengulur waktu lagi iih gak kompak kakaknya bikin bingung kaaaan ? yaaaah teeeeet akhirnya gue TELAAAAT. okeee ini bakal jadi masalah nanti. eh eh gue udah jalan seribu cepet masih diteriakin..

"ayoo jalannya cepet lama banget sih jalannya.. lelet banget sih !" waaaaaw gila yee lo kak galak banget lo treak gitu juga gak mempan. gue udah berusaha maksimal yee kaaak. nyantai kan enak ngomongnyaaaa.. iih males deh tuh. kalo udah digituin dan gue udah males pasti bakal tambah males yang tadi kakaknya triak triak itu. katanya bukan ospeeek kok kaya gini juga perlakuannya ?

akhirnya gue masuk barisan. dan kakaknya didepan langsung mengambil komando diganti ketua angkatan yaitu si galih tadi. ooh kita mau gladi resik nyanyi ternyata. mulailah acara nyanyi menyanyi pagi hari itu. dengan pakaian kaos MPA dimasukkin pake rok item sepatu pantofel lengakap jilbab item slayer ungu dan nametag gede, tangan dikepalin ke atas kita mahasiswa baru triak triak menyanyikan lagu andalan fakultas. lama deh tuh kita nyanyi nyanyi sampe yang gue awalnya gak apal ampe apal deh tuh lagu lagunya. haha

semakin siang juga, akhirnya kita berbaris membentuk satu barisan jalan dengan rapih dengan lari kecil sambil menyerukan "FMIPA SATU TIDAK AKAN TERKALAHKAN!" terus menerus.. ternyata itu menuju gor rawamangun. lama banget proses kita masuk ke gor itu. karena kita lebih banyak perempuan dan lelet lelet deh jalannya. hhaha

masuk gor disambut tanah merah yang becek dan seorang pramuka diatas bambu sambil memperagakan symbol symbol pokoknya. kita berbaris deh tuh membentuk barisan satu barisan 50 orang. sampe rapih dan dimulai deh yel yelnya triak triaknya sampe fakultas lain dateng. disebelah barisan FMIPA ternyata ada FT (tekhnik) yang rata-rata adalah cowok. itu kalo lagi yel yel dibandingin kita 180 derajat deh. kita suaranya cempreng eh pas disebelah suaranya menggelegar itu belum dibandingin sama FIK kan ?

nunggu acara pembukaan dimulai sambil nyanyi yel yel itu udah menguras tenaga kaki juga terasa pegel. acara pun dimulai dengan dimulainya suara MC cewek dan MC english cowok. disitulah kita lomba yel yel antar fakultas. gue suka sama yel yel FBS, rame dan enak didenger pokoknya. rame rame kita selalu menyerukan..

mc : "UNJ...."
maba : "satu..." tangan dikepalin dan ditinju keatas
mc : "UNJ.."
maba : " luar biasa.." tangan dikepalin dan ditinju keatas

ya ampun itu tambah pegel tumitnya hampir mau pingsan rasanya, itu belum rektor ngasih sambutan karena masih kak hadi (Kalo gak salah) ketua BEM UNJ. udah kerasa banget pegelnya sampe akhirnya pak rektor ngasih sambutan. kelar ngasih sambutan jadilan peresmian dibukanya MPA dengan melepaskan balon dan 9 roket buatan. wah wah gue seneng banget liat balon balonnya di lepas, rasanya mau nangis beneraaaan. ini dapetin UNJ tidak segampang apapun, ini bener-bener berkah harus disyukuri terus dan tidak mengecewakan tentunya. mau nangis rasanya pas liat balonnya dilepas. setelah balon dilepaskan dan pemakaian almamater perwakilan maba 2010 akhirnya semua maba diresmikan memakai almamater. dengan rasa bangga gue pake almamater itu (tukeran almamater sama iis). okee promise kalo gak mau ngecewain semua orang orang yang gue sayang, bismillah ini hari pertama sebagai mahasiswa UNJ dengan resmi tentunya. bismillah mengejar ilmu bismillah mengejar ridho allah dan orangtua. huuaaah mau nangis rasanya.

kelar juga acara pembukaan dengan berdirinya gue sampe lebih dari 3 jam tentunya. tapi belom sampe situ juga gue harus ngumpul bareng yang lain di lapangan volly lagi. haduuuh mana panas tumit udahh capek banget kan ? ngelus dada coba sabar lagi. untungnya waktu ngumpul itu dipersilahkan duduk tapi sama aja karena panas panasan, kerasa terbakar muka gue yang emang hasilnya item muka gue :( ternyata dikumpulin itu kita mau dimarahin. okeh tepatnya yang gak lengkap atribut dan tata tertib. oke kenalah gue karena telat 3 menit. loh loh gue udah jalan dari perempatan polisi itu, bodohnya kok gue jalan ya dari situ ? padahal banyak temen-temen gue yang langsung dianterin. huuaah tau gitu gue langsung dianterin sampe depan kampus b kan ? pake triak triak lagi marah marahnya..

"kamu tuh mahasiswa dek. mahasiswa dek.." ya allah butuh proses kali kak emangnya bim salabim itukan perlahan..

pengennya cepet selesai deh semua alur MPA biar cepet kelar pokoknya. tapi tugas masih banyak bangeeeet :( tapi tetep semangat harus pokoknyaaaa... ini awal dari segalanya harus mesti semangat pokoknya .

pulang dari pembukaan tanpa lepas almamater dan ganti kaos tentunya gue langsung tepar di kasur dan tidur pulas sampe sore menjelang buka. haduuh nikmat banget itu pokoknya.. haha
oke tetep semangat buat besok MPA 1 2 3 DAN selesai. terus kapan aku ke solonya doooong ? huuuuh :( sedih jadinya..

You Might Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini