MPA 3 HARI !

6:10 AM

YA ampuun krisis kata dan kalimat karena kecapek'an yaaa :( huuu baru mau nulis setelah ada tenggang waktu sedikit . oke mau cerita pas MPA selama 3 hari itu, huaah banyak yang lupa sebenernya, tapi ya sedikit lah intinya aja gue ceritain .

hari pertama MPA itu hari kamis tanggal 25 Agustus 2010 . hari pertama acaranya itu ada di kampus A . akhirnya gue dianterin ojek. harusnya gue dianterin sampe halte busway UNJ bukan HALTE UNJ nya eeh malah diturunin di HALTE UNJ. untungnya disitu ketemu pos keamanan dari FMIPA. tapi pirasat gue gak enak banget deh tu. ditanya''in ama kakaknya.

"emang bener pos FMIPA disini ?" kakaknya langsung nanya begitu. gubraak malah gak tau kan panitia nya ?
''bener kak, itu halte UNJ kan ? kan ada dua kalo yang belakang bypass nya yang depan halte UNJ nya kan kak ?" speak speak mudah mudahan gak salah.

setelah minta tanda tangan ternyata ada anak pendidikan kimia yang salah juga sama kaya gue, lucunya itu anak kaya cewek deh. lari kecil kecil gitu teriak minta ke gue.

"eh tunggu.. tunggu.." ohh setelah baca nametagnya namanya itu rendi . udahlah ngobrol dikit di jalan sampe pos FMIPA nya.

sialnya pas acara baris berbaris itu, yang tadi dateng lewat BNI termasuk gue harus maju, ah gue gak mau maju tuh pasti ditanya-tanyain. eh si rendi malah maju. aduuh bego banget deh si rendy. muka tolol deh tuh pura pura gak salah ajaa laah . wiiiih tadi malem gue begadang lo buat nametag, resume berita, artikel, beeh banyak deeeh. eh malah kita semua kena hukuman suruh buat jurnaaaal, set daaaah makin banyak aja deh tu.

acara hari pertama itu unuversitas ternyata, jadi kita dikenalin UNJ, kasih tau tentang akademik secara umum, abis itu fakultas secara garis besar dan rinci. terus ada diskusi tentang ELPIGI itu. naah disinilah gue terpesona sama aksinya kakak yang jadi pembawa diskusinya. namanya kak dwi ternyata, itu gue tau namanya dari icha setelah MPA hari ketiga. hahahha . kak dwi keliatan banget intelektualnya yang tinggi, bahasa yang tertata, hhmm islamnya kentel. kak dwi itu botak, item manis, sepintas gue pandangin terus dia mirip banget sama coky, mirip banget pokoknya mirip bangeeeet miriip pokoknya (loh loh?) . iya bener mirip banget, jidadnya itu loo mirip, idungnya apalagi ! . wiih omong-omong coky, fbnya udah di rombak, huaah gak bisa tau perkembangannya deh (issh gak penting lagi deh) . iya itu mirip banget sumpah. huhu pas diskusi itu gue pandangiiiin terus, dia wira wiri gue pandangin teruuuuus . loh kok malah jadi cerita kak dwi ?

oke abis diskusi kita berbaris lagi didepan panas-panasan., eh si galih dimarah-marahin tuh sama kakak-kakaknya. galak bangeeeeet. mana mushaf dari buku yang kita bikin itu ternyata salah besar ! tambahlah amukan kakaknya. oke muak deh tu gue hari pertama.

hari kedua MPA tanggal 26 agustus 2010 di kampus B UNJ tentunya.

ternyata hari kedua ini kita diserahin jurusan, kita dikenalin para dosen yang bakal ngajar kita. tentu awal awal kita bertemu kembali dan harus itu dengan sie acara kakak-kakak yang suka marah itu. eh si galih dimarahin lagi tuh. malah disuru balik pulang cobaa.. parah kaaaan ? akhirnya kita berontak bareng-bareng ikut maju tuh . eh malah dimarahin . hahaha karena waktunya udah harus ke JURUSAN akhirnya kita baris satu satu menuju ruangan.

wiih sungguh berbeda ternyata sama yang jurusan, kakak''nya baik bangeeeeet :) senengnyaaa. eh pas awal awal itu ada kak dwi di belakang, pas banget gue duduk dibelakang. wiih curi curi pandang, haduuh mirip banget itu ama coky dia botak tapi, manis bangeeet . mirip bangeeet. gue pandangin terus tuuh. eeeh selang beberapa lama kemudian gue tengokin lagi udah gak ada :( lemes guee akhirnya. hahahahahha :D

singkat gitu lah di jurusan . huhu nyantai banget di ruangan nyantai AC-an lagi. ketemu kak aulia yang baik dan ramah. tapi sorenya kita dibalikin ke fakultas. wiih abis abisan tuh kita dimarahin. apalagi si galih.

''menurut kamu galih udah jadi pemimpin yang baik buat kalian ? baik seperti ini ?" bala balaba allalals asalksa. banyak deh tuh ngebacotnya. ampe TIPE nya ikut ikut coba... gue sih diem mesam mesem ketawa ketawa tanpa merespon sedikit pun. itu akting kaliii. mana seisi ruangan lebay banget lagi. diih parah ah. terus pas galih mau di nonaktifkan gitu kita semua berdiri gitu dan gak mau duduk, sinetron banget gak tuh ? eh pas jamnya abis dan pulang kakak''nya ninggal aja gitu dan kita pulang sendiri baris sendiri. hahahahha di tangga ketemu kak dwi lagi. uyeeee..

hari ketiga MPA tanggal 28 agustus 2010 di kampus B ini bareng sama FT FIP FMIPA juga. disini seru banget ada games terus pengenalan UKM gituu..

zzzz. accara games gitu bareng kelompok dari fakultas lain. bikin capek aus laper. untungnya gue lagi bocor pas jamnya solat gue riska dan kiki ke kantin aja tuh beki minuman ampe 2 botol. eh pas dikantin ada yang manggil gue..

"ini farhati kaaan ?" muka tolol gue tampakin.
"eh iyaa.. ini siapa yaa ? almira yaaa ?" bodoh banget gue..
"bukan.. gue khaura.."
"khaura siapa deh ?"
"temen MTS lo... " gubraaaaak gue lupa banget sumpaaaah .
"oh khauraa..." antusias gue kalo ketemu temen lama. gue pelukin aja tuh.


haduh haduh gak nyangka gue ketemu temen SMP gue. itu kan anak purwokerto dan 3 taun lo gak ketemu, gue baru inget pas gue mikir lama kalo ternyata dia temen sekalas gue waktu kelas 1. loh dulu dia pinter banget looh. haduuh ini jurusan yang gue masukin salah kali yaa ?.


yang ditunggu-tunggu datenglah. aksi UKM . banyak banget tuh UKM . yang paling berkesan itu KSPA. pokoknya pecinta anak gitu. itu gue banget tuh ngajar anak kecil kecil. hahaha terkesan gitu. teruus yang paling keren ni paling berkesan di hati gue yaitu Unit kesenian mahasiswa nya. anak seni gitu. aksiny itu ada yang ngelukis, drama, dancer, wiih keren banget pokoknya.. kereeen bangeeet. gue suka lukisannya, indah bangeeeeet abstraknya. pengen deh masuk situ tapi gue cuma bisa sketsa doang deh gak bisa ngelukis ampe segitunyaaa :( huaaaah . terus pas fotografinya itu keren banget anak-anaknya hasil jepretannya apalagi, itu impian gue deh beli canon 500SLR . amppun kapan gue punya yaaa ? anak fotografi ganteng'' banget sumpaaaah. wiiih kumpulin duit buat beli camera hayo hayoo. tapi tetep optimis laah ikut KSPA sama UKM seni rupa kayaknya. masalah BEM, wiih gak minat kayaknya gue tapi nyoba dulu ah ikut jurusan itu biar ketemu kak dwi terus. horeeeeee :)

waaaah hariketiga itu jadi hari plooooong bangeeet. tapi disini serunya yang terakir. di fakultas mulai lagi deh kakaknya marah marah , terus ini ni momentnya. pas kak sajar deketin galih terus kak galih langsung nyanyai..

"KEPADA PARA MAHASISWAA....." tangannya dikepalin ke atas sambil senyum terus disambut ama kita kita. wiiih itu sedih bangeeeet, kak sajar langsung meluk galih semua kakaknya senyum semua. kitanya ada beberapa yang nangis disambut nyanyi totalitas perjuangan yang gue juga terenyuh nyanyinya.

"kepada para mahasiswa yang merindukan kejaya'an
kepada rakyat yang kebingungan,.di persimpangan jalan
Kepada pewaris peradaban,.yang telah menggoreskan
sebuah catatan kkebangga'an,.di lembar sejarah manusia,.

Wahai kalian yang rindu kemenangan,.
wahai kalian yang turun ke jalan,.
demi mempersembahkan jiwa dan raga
untuk negeri tercint
a"

sampe riska nangis dibelakang gue, ica juga nangis. tapi si ica nangis bukan garapgara terharu gara-gara dia sedih bakal gak ketemu kak adon lagi. hahaha parah yaaa..

akhirnya plooong rasanya setelah menjalankan MPA selama 3 hari, pacar gak keurus, badan gak keurus juga. ploooong bangeeet rasanya, bahagia dan sedih juga. capek lemes dirasain banget di MPA yaa.. tapi seneng lah akhirnyaa..

begitulah singkat cerita MPA nya atau sama seperti ospek. dan sekarang aktif sudah mulai kuliah di dalem kelasnya.. huhuhuhuhu padet bakalan. pesimis si adaa kalo gue bakal gak kuat, tapi berkat semangat dan dorongan yang sangat besar orang-orang sekitar guenya harus semangat tentunya. makasi buat mas hafid ridho yang senantiasa kasih semangatnya :) hihii. semangat semangaaaaaat :)

You Might Also Like

2 comment

  1. ciee.. kak dwi!! ;D
    dia patut dijadikan inspirator kita tuh. ya ngga far?? hahaha,,

    BalasHapus
  2. haaaaa lelaki idaman gue nooh.. pinter yaaa diaa. huuu mupeng pengen deket ama diya tiyyy :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini